Terjebak di Tanjakan Air Keruh Sumber Jaya, Tronton Melintang dan Sebabkan Gangguan Lalu Lintas

Terjebak di Tanjakan Air Keruh Sumber Jaya, Tronton Melintang dan Sebabkan Gangguan Lalu Lintas

Truk tronton menghalangi arus lalu lintas di tanjakan Air Keruh--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akibat mengalami trouble persneling, saat berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan di tanjakan jalan nasional, Air Keruh, Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). 

Tronton roda 14 bermuatan penuh melintang dan menutupi badan jalan dan sebabkan kemacetan lalu lintas Pukul 07.00 WIB, Senin 19 Agustus 2024.

Kejadian tersebut langsung mendapatkan perhatian dari Polsek Sumber Jaya, yang terjun langsung ke lokasi di pimpin Kapolsek AKP Rekson Syahrul untuk mengamankan lokasi upaya agar lalin kembali normal.

"Tronton ini dari arah Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, menuju arah Kecamatan Way Tenong dengan muatan penuh material bangunan," tegasnya. 

BACA JUGA:Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Seorang Wanita Muda Ditemukan Tewas di Kamar Kost

BACA JUGA:HUT RI di IKN, 18 SPKLU PLN Layani 340 Transaksi Pengisian Mobil Listrik

Penyebab melintangnya tronton tersebut, karena terjebak saat berpapasan dengan mobil dari arah yang berlawanan tepat di tikungan sehingga terjadi tabel persneling Dan tidak bisa melaju. 

"Akibat kejadian  ini arus lalu lintas mengalami gangguan atau hambatan kurang lebih 45 menit, beruntung berkat upaya yang dilakukan secara bersamaan jalan kembali normal dan body nonton tidak lagi menutupi badan jalan," sebutnya.  

Rekson Sahrul menambahkan, dilihat dari tonase dan jenis tronton dengan roda 14, kemudian dibandingkan kondisi jalan Lampung Barat yang banyak tikungan serta naik turun, jelas sangat beresiko terjadinya gangguan lalu lintas. 

"Kalau melihat resiko dari besarnya kendaraan yang melintas, dibandingkan dengan kondisi jalur penampung Kabupaten Lampung Barat tentunya cukup beresiko, Namun terkait seperti apa dan bagaimana kapasitas kemampuan jalan nasional di Lampung Barat ini, masalah tersebut kewenangan instansi lain seperti halnya Dinas Perhubungan (Dishub)," katanya.

BACA JUGA:PKB Bangun Poros Ketiga, Usung Lingga Kusuma Sebagai Calon Bupati Pesisir Barat

BACA JUGA:Cak Imin Serahkan Persetujuan Parpol KWK Kepada RMD- Jihan di Pilgub Lampung

"Karena kami personil polsek yang terjun ke lokasi,  tujuannya adalah upaya penanganan agar arus lalu lintas dapat kembali normal dan supaya itu telah kita lakukan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: