Lomba Bola Voli Peringatan HUT RI Ke-79 Kecamatan Sumber Jaya Ditutup Dengan Meriah

Lomba Bola Voli Peringatan HUT RI Ke-79 Kecamatan Sumber Jaya Ditutup Dengan Meriah

Para pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan dan trofi dari penyelenggara--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Semi open turnamen bola voli Putra Putri, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, dalam rangka kemeriahan peringatan HUT RI Ke-79 yang dihelat di lapangan Pasar Rakyat Pekon Way Petai berlangsung sukses dan partai final, pada malam Kamis 14 Agustus 2024. 

Pada semi open tournament tersebut, untuk cabang bola voli putra diikuti sebanyak 34 klub, dan cabang bola voli Putri diikuti 16 klub yang tergabung dari lima Pekon dan satu kelurahan dan dinas instansi kecamatan tersebut.

Berdasarkan informasi dari Peratin Way Petai Sutan Sahril, tahapan perlombaan mulai dari penyisihan hingga sampai pada puncak yakni final berlangsung cukup seru dan ketat, hal itu tentunya karena klub-klub yang terjun merupakan pilihan dari masing-masing Pekon dan kelurahan serta dinas instansi pemerintah. 

"Untuk pemenang mulai jadi juara pertama hingga juara harapan satu, mendapatkan hadiah uang pembinaan dan trofi dari panitia penyelenggara," tegasnya. 

BACA JUGA:Bangga! Mahasiswa Asal Lampung Barat Jadi Juri Institusi Terbaik 1 Nasional

BACA JUGA:Siap-Siap! Tahapan Seleksi CPNS Pesisir Barat Segera Dimulai

Dijelaskannya, untuk klub putri Juara Pertama dimenangkan oleh tuan rumah yakni klub Pekon Way Petai, Juara Kedua dari Pekon Simpang Sari, Juara Ketiga Karang Taruna Way Petai, dan Juara Harapan 1 Pekon Sukapura.

Sementara untuk bola voli putra, Juara Pertama juga diraih klub Evo Dewa Way Petai, Juara Kedua klub Naga Bonar, Pekon Sukajaya, Juara ketiga Atlas Pekon Sindang pagar dan Juara Harapan 1, klub Pekon Simpang Sari. 

Pada kesempatan itu Sutan Sahril, atas nama pemerintah pekon, dan juga tuan rumah kegiatan perlombaan mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat baik klub yang ikut bertanding maupun suporter yang hadir dalam memeriahkan semi open turnamen peringatan HUT RI tersebut. 

"Tentunya dalam sebuah pertandingan menang dan kalah hal yang biasa namun yang lebih penting adalah kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi sekaligus sarana dalam memperkokoh rasa cinta tanah air dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat," jelasnya. 

BACA JUGA:Pantai Gunung Kunyit Tempat Wisata dan Terapi Air Laut di Bandar Lampung

BACA JUGA:Waka Polres Lampung Barat Cek Randis Hingga Mobil Water Canon untuk Persiapan Pengamanan Pilkada

Melalui kegiatan itu juga pihaknya menyebutkan, sebagai sarana khususnya untuk Kecamatan Sumber Jaya  dalam menyeleksi, bakat dan minat masyarakat untuk dapat menjadi perwakilan pada peralatan di tingkat seterusnya baik kabupaten ataupun open turnamen lainnya. 

"Kegiatan ini juga sebagai upaya bersama dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Di mana lomba voli menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap momentum dirgahayu NKRI," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: