Pekon Sukananti Salurkan Bansos CPP ke 556 KPM

Pekon Sukananti Salurkan Bansos CPP ke 556 KPM

Pembagian Bansos di Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat --

MEDIALAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras, Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk periode Agustus di GSG balai pekon setempat 13 Agustus 2024.

Sejak bantuan CPP yang digulirkan pemerintah sejak 2023 untuk pekon itu, terdapat 556 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menikmatinya. 

Pembagian dilakukan Pj Peratin Arnan, S.E., diwakili Juru Tulis (Jutul) Rendi Hidayat, juga dihadiri Babinsa, petugas kecamatan dan aparatur pekon.  

Dalam sambutannya, Rendi Hidayat menyampaikan rasa syukur jika hingga Agustus ini bantuan beras CPP masih digulirkan pemerintah, sebagai upaya dalam mendukung ketersediaan pangan masyarakat dampak dari pandemi Covid-19 dan berbagai kendala lainnya yang berimbas terhadap ekonomi. 

BACA JUGA:Semarak Kegiatan HUT RI ke-79 di Sekincau, Lampung Barat Dimulai

BACA JUGA:RSJ Lampung Miliki Tiga Program Prioritas, Diantaranya Aplikasi Rojana Memudahkan Pelayan Masyarakat

"Alhamdulillah meskipun sekarang kita sedangdalam kondisi baik yakni berlangsungnya panen kopi dengan harga yang juga sangat tinggi. Namun bantuan CPP terus disalurkan, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat," sebutnya.

”Dengan banyaknya penerima bantuan tentunya dalam pembagian tidak dapat dilakukan hanya dalam satu hari. Melainkan membutuhkan waktu beberapa hari sebab dalam pembagian masyarakat juga diwajibkan membawa beberapa persyaratan termasuk absen secara online, ujarnya. 

Pihaknya menghimbau sekaligus meminta kerjasama masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, dengan mengaktifkan ronda malam di setiap pemangku seiring berlangsungnya panen kopi.

Bahkan, jika ada tamu yang berasal dari luar daerah untuk segera melapor ke pemangku sebagai langkah dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

BACA JUGA:Cegah Lakalantas, Pemuda Pekon Pampangan Swadaya Timbun Jalan

BACA JUGA:18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke 79 di IKN

Sementara itu, warga penerima bantuan cukup tertib dalam antri dipanggil petugas, selain itu rasa bahagia tersirat di wajah para penerima bantuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: