18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke 79 di IKN

18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke 79 di IKN

Petugas PLN sedang melakukan pengecekan berkala pada SPKLU yang terletak di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) IKN, guna memastikan kesiapan untuk melayani pengisian daya kendaraan listrik.--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) telah menyiapkan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa penyediaan SPKLU ini adalah wujud dukungan PLN dalam menyukseskan HUT RI di IKN serta mendukung pemerintah dalam menjadikan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama di IKN.

"PLN berkomitmen mendukung upaya menjadikan IKN sebagai _smart, green,_ dan _beauty city_ dengan memanfaatkan energi baru terbarukan. Kami memastikan seluruh unit SPKLU dan petugas PLN siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang," ujar Darmawan pada Selasa, 13 Agustus 2024. 

Darmawan juga menambahkan bahwa PLN siap untuk terus memperkuat infrastruktur kendaraan listrik di IKN ke depan, guna mewujudkan ibu kota yang futuristik dengan konsep _forest city_ yang _smart, green,_ dan _beauty._

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Agung Murdifi, menjelaskan bahwa 18 SPKLU tersebut telah disebar di tiga lokasi strategis, baik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) maupun di area strategis lain yang berdekatan dengan IKN, seperti Kantor Kemensetneg, Stadion Batakan, dan Gardu Hubung (GH) Sementara PLN.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Rakor Persiapan Distribusi Logistik dan Pengamanan TPS

BACA JUGA:Helmy Santika Tegaskan Polda Lampung Bersikap Netral Dalam Pilkada 2024

"Alhamdulillah, kini 18 SPKLU PLN telah siap beroperasi melayani penggunaan kendaraan listrik selama HUT RI ke-79 di IKN. Layanan ini juga terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile," jelas Agung.

SPKLU yang disediakan oleh PLN meliputi 8 unit SPKLU Ultra Fast Charging, 4 unit SPKLU Fast Charging, dan 3 unit SPKLU Medium Charging. Selain itu, PLN juga menyediakan 3 unit SPKLU untuk kendaraan roda dua.

"SPKLU ini akan melayani kendaraan listrik yang digunakan oleh para pejabat negara, petugas keamanan, hingga kendaraan operasional selama perayaan HUT RI ke-79 di IKN," tutup Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: