Cegah Lakalantas, Pemuda Pekon Pampangan Swadaya Timbun Jalan

Cegah Lakalantas, Pemuda Pekon Pampangan Swadaya Timbun Jalan

Pemuda Pekon Pampangan melakukan penimbunan jalan menggunakan dana dari pemberian masyarakat dan pengguna jalan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk meminimalisir terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), dampak dari kerusakan badan jalan yang sudah cukup parah. 

Pemuda Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), secara swadaya melakukan penimbunan jalan menggunakan material pasir adukan semen. 

Ujang, salah satu pemuda setempat mengatakan, penimbunan badan jalan poros tersebut memanfaatkan dana dari pemberian masyarakat dan pengendara yang melintas. 

"Sekarang ini aktivitas lalu lintas di ruas jalan poros ini sangat padat karena ini merupakan jalan kabupaten penghubung dengan Kecamatan Pagar Dewa, ditambah lagi sekarang sedang berlangsung panen kopi dan suasana peringatan HUT RI ke-79, sehingga kami inisiatif melakukan kegiatan sosial perhimpunan badan jalan tersebut," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat akan Kaji Pemanfaatan Air Permukaan PLTMH

BACA JUGA:Nilai IKLH Lampung Barat Menempati Peringkat Ke-1 di Provinsi Lampung

Atas nama pemuda Pekon Pampangan, dia mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan masyarakat maupun pengguna jalan yang menyisihkan sedikit rezeki untuk tambahan pembelian material baik pasir ataupun semen. 

"Kami juga mengharapkan kepada pemerintah untuk dapat mengupayakan perbaikan jalan poros kecamatan ini, mengingat kondisi kerusakannya sudah cukup memprihatinkan sementara mobilitas masyarakat cukup tinggi, yang kerap kali mengalami lakalantas tunggal, seperti terjebak dilubang jalan," keluhnya. 

Sementara, Wahyu seorang pengendara, menyampaikan terima kasih kepada pemuda yang memiliki inisiatif penimbunan badan jalan di sepanjang jalur tersebut. 

Karena dengan upaya itu cukup membantu memperlancar arus transportasi. 

BACA JUGA:Lampung Barat Targetkan Masuk TOP 10 Kabupaten Sangat Inovatif di Ajang IGA 2024

BACA JUGA:18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke 79 di IKN

"Kami senang dan begitu ikhlas membantu menyisihkan rezeki untuk penimbunan badan jalan yang memang sudah lama kami idamkan. Semoga dengan inisiatif para pemuda dalam penimbunan tersebut akan memunculkan niat bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan sebagaimana harapan bersama," ujarnya. 

Pantauan wartawan media ini di lapangan Selasa 13 Agustus 2024, kerusakan badan jalan poros kecamatan sepanjang pekan tersebut menuju ke arah depan Mekar Sari dan juga Pekon Pahayu Jaya, Kecamatan Pagar Dewa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: