Pj Gubernur Samsudin Hadiri FGD Peningkatan Keamanan Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil

Pj Gubernur Samsudin Hadiri FGD Peningkatan Keamanan Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil

Pj Gubernur Samsudin saat menghadiri Focus Group Discussion peningkatan keamanan dan ketahanan di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil --

Untuk menghadapi tantangan tersebut, diperlukan rancangan dan penerapan strategi adaptasi perubahan iklim yang efektif, termasuk perencanaan tata ruang yang memperhatikan risiko bencana, pengelolaan hutan mangrove, dan konservasi terumbu karang.

FGD ini sangat penting untuk mencari solusi dan meningkatkan partisipasi berbagai pihak dalam menjaga pulau-pulau kecil di Provinsi Lampung serta bagaimana cara mendatangkan wisatawan ke tempat-tempat pariwisata di provinsi ini.

BACA JUGA:Ratusan Massa Gelar Aksi Soroti Kasus Dugaan Pengemplangan Pajak PT. Sugar Group Company

BACA JUGA:Penantian Selama 25 Tahun, Akhirnya MIN Pertama di Lampung Tengah Diresmikan

 "Penegakan hukum yang tegas terhadap aktivitas ilegal, seperti penangkapan ikan yang merusak dan perusakan habitat laut, harus menjadi bagian integral dari kebijakan kita," tegasnya.

Kebijakan yang mendukung perlindungan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil harus diterapkan secara konsisten untuk memastikan ekosistem tetap terjaga dan berfungsi dengan baik.

Samsudin berharap FGD hari ini dapat memberikan kontribusi signifikan untuk penguatan keamanan dan ketahanan wilayah pesisir serta pulau-pulau kecil, serta menghasilkan rekomendasi konkret yang dapat diimplementasikan oleh berbagai pihak terkait.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan melestarikan kekayaan alam kita demi masa depan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: