11 Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah Lulus Beasiswa ADik

11 Siswa SMAN 1 Pesisir Tengah Lulus Beasiswa ADik

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Terdapat 11 siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), diterima pada Perguruan Tinggi melalui jalur beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) tahun 2024. 

Hal itu berdasarkan pengumuman yang diterbitkan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Layanan Pendidikan bersama Perguruan Tinggi penyelenggara.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, beasiswa ADik merupakan salah satu intervensi kebijakan pendidikan yang bersifat afirmasi dalam bentuk bantuan Pemerintah, untuk memberikan kesempatan belajar kepada mahasiswa, karena kondisi dan keberadaannya sehingga mengalami kesulitan dan keterjangkauan jenjang akses pendidikan tinggi.

“Alhamdulillah, di SMAN 1 Pesisir Tengah ini ada 11 siswa yang dinyatakan lulus dalam seleksi beasiswa ADik di Perguruan Tinggi. Kita sangat bangga atas capaian siswa ini,” katanya.

BACA JUGA:KPH Pesisir Barat Maksimalkan Pembinaan Gapoktanhut

Dikatakannya, dalam program beasiswa ADik itu terdapat beberapa syarat bagi calon Mahasiswa untuk mendaftar, salah satunya yakni calon Mahasiswa harus berasal dari daerah yang masuk kategori daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). 

Pendaftar program itu dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten setempat.

“Kita juga mengucapkan selamat kepada siswa yang telah berhasil lulus dalam seleksi beasiswa ADik di Perguruan Tinggi tahun 2024 ini,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar calon Mahasiswa yang menerima beasiswa ADik tahun 2024 di SMAN 1 Pesisir Tengah itu benar-benar maksimal dan serius selama mengikuti perkuliahan, selain itu diberkahi ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, serta menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi keluarga, orang lain, maupun bangsa serta negara.

BACA JUGA:Dukung Produksi Padi, Babinsa Koramil Sumber Jaya Sapa Petani di Puramekar

“Kedepan kita berharap agar siswa di SMAN 1 Pesisir Tengah ini bisa ada lagi yang mengikuti seleksi dan lulus untuk mendapat beasiswa ADik di Perguruan Tinggi, yang merupakan program Pemerintah itu,” tandasnya.*

Berikut nama siswa SMAN 1 Pesisir Tengah, yang lulus seleksi beasiswa ADik tahun 2024 : 

1.M. Fasha Hedo Al Amien  (S-1 Manajemen Hutan, Institut Pertanian Bogor)

2.Rahmat Utama Priyatno (S-1 Kehutanan, Universitas Lampung)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: