Dukung Produksi Padi, Babinsa Koramil Sumber Jaya Sapa Petani di Puramekar

Dukung Produksi Padi, Babinsa Koramil Sumber Jaya Sapa Petani di Puramekar

Kopda Dani Dermawan menyambangi petani di Pekon Puramekar--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya mendukung perkembangan bidang pertanian padi sawah, yang menjadi bagian dari usaha masyarakat, di Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sekaligus langkah mewujudkan harapan sembada pangan. 

TNI melalui prajurit yang bertugas di lapangan melakukan pengecekan langsung dan menjalin komunikasi dengan para petani untuk menyerap aspirasi. 

Seperti terpantau di lapangan, Babinsa Kopda Dani Dermawan, mendampingi Danramil 422-06/Sumber Jaya, Kapten Arm Iwan Sudrajat, melakukan pengecekan kegiatan penanaman padi oleh masyarakat Pekon Puramekar. 

"Pengecekan ini merupakan bagian dari tugas TNI, dalam rangka mendukung dan memberikan support kepada petani untuk terus meningkatkan usaha. Diantaranya memperluas areal persawahan dalam mewujudkan harapan swasembada pangan," tegasnya. 

BACA JUGA:Persiapan Kejuaraan Tingkat Provinsi, GSI SMP Lampung Barat Gelar Laga Uji Coba

Dani Darmawan menjelaskan, dalam pengecekan itu pihaknya melakukan pengecekan terhadap pendistribusian air. Karena air menjadi bagian penting dalam tumbuh kembang padi.

"Alhamdulillah di areal tersebut tanaman padi memanfaatkan air pipanisasi sehingga meski cuaca kemarau kebutuhan air sawah tetap terpenuhi," terangnya.

Lanjut dia, saat ini di wilayah tersebut mulai melakukan masa tanam musim panas. Dan dalam pengecekan tersebut pihaknya menghimbau agar memanfaatkan lahan lebih maksimal. 

"Dari pantauan yang saya lakukan areal persawahan di daerah ini masih bisa dikembangkan karena itu ajakan kepada petani untuk memaksimalkan potensi tersebut guna pendapatan atau hasil dari bidang pertanian padi sawah dapat semakin ditingkatkan," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: