Pj Gubernur Samsudin Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2023

Pj Gubernur Samsudin Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2023

Pj Gubernur Samsudin Hadiri Paripurna DPRD Provinsi Lampung --

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Lakukan Pencanangan PIN Polio Targetkan 1.259.539 Anak Usia 0-7 Tahun

"Kami sepakat dan berkomitmen terkait hal tersebut Strategi Pembangunan terkait dengan pengurangan kemiskinan pada RPJPD dilakukan dengan 3 strategi yaitu pengurangan beban peningkatan pendapatan dan pengurangan wilayah kantong kemiskinan. Kami sependapat dengan fraksi PKB untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2025 perlu pelaksanaan transformasi ekonomi sosial dan tata kelola upaya pelaksanaan transformasi tersebut telah dituangkan dalam arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD Provinsi Lampung 2025-2045,"jelasnya. 

Kemudian dari Fraksi Demokrat dengan telah diakomodirnya indikator-indikator yang mencerminkan kesejahteraan masyarakat dan pelibatan sektor swasta akan menjadi langkah awal membangun Provinsi lampung yang lebih baik ke depan.

Harapan ini Tentunya adalah harapan kita semua RPJPD Provinsi Lampung menjadi arah dan pedoman bagi pembangunan Lampung 20 tahun ke depan,lanjutnya.

Fraksi Nasdem menekankan pentingnya perencanaan partisipatif dengan melibatkan masyarakat stakeholder lainnya.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Lampung,Fahrizal Sebut Pemprov Lampung Kembali Raih WTP dan Silva 2023 125Miliar

"Kami sampaikan bahwa dalam penyusunan dokumen rpjpd sudah berupaya seoptimal mungkin untuk melibatkan partisipasi masyarakat, akademisi, praktisi melalui kegiatan fgd tematik konsultasi publik Penjaringan aspirasi secara online serta musrenbang.harapannya pembangunan di provinsi Lampung hingga tahun 2045 dapat berjalan lebih terencana dan kolaboratif antar seluruh stakeholder di provinsi Lampung,"jelasnya. 

Lanjut Samsudin pihaknya sependapat dengan fraksi Golkar RPJPD Provinsi Lampung, tahun 2025 harus dapat terwujud cita-cita masyarakat Lampung melalui peningkatan ekonomi pemerataan pendapatan masyarakat kesempatan kerja yang lebih luas dan pelayanan publik yang berkualitas.

"Menanggapi fraksi PKS terkait kesejahteraan kesenjangan pembangunan. Kami sepakat untuk menangani secara serius karena semakin tinggi tingkat kesenjangan akan meningkatkan potensi konflik sosial di tengah-tengah masyarakat pada sasaran fisik rpjpd telah dicantumkan indikator presentase Desa Mandiri diharapkan pembangunan desa akan makin meningkat menghadirkan kesejahteraan serta mengurangi kesejahteraan pembangunan antar wilayah dalam rangka meningkatkan kualitas sdm strategi yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi Lampung,"jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: