PKM Way Krui Maksimalkan PIN Polio Lewat Posyandu

PKM Way Krui Maksimalkan PIN Polio Lewat Posyandu

Puskesmas Way Krui melaksanakan program PIN Polio-FOTO DOK-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat memaksimalkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio melalui Posyandu di seluruh pekon di Kecamatan Way Krui.

Kepala Puskesmas Way Krui Ns Ridho Pajri, S.Kep., mengatakan, kegiatan PIN Polio di wilayah Puskesmas Way Krui sudah dilaksanakan sejak Selasa 23 Juli 2024 lalu, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Sejak Selasa 23 Juli, PIN Polio mulai dilaksanakan melalui seluruh Posyandu yang ada di setiap pekonnya, dan pelaksanaanya disesuaikan dengan jadwal masing-masing Posyandu,” kata dia.

Dijelaskannya, setiap pekon di Kecamatan Way Krui memiliki jadwal masing-masing setiap bulannya, selain memang melaksanakan posyandu rutin sekarang juga dilaksanakan imunisasi polio.

BACA JUGA:Kunjungi Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin, Samsudin Minta Restu Lanjutkan Pembangunan Kota Baru

“Pelaksanaan PIN Polio itu bersamaan dengan posyandu rutin di setiap pekonnya, sehingga selain mendapatkan imunisasi polio anak-anak juga mendapatkan pelayanan posyandu rutin,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan PIN Polio tersebut dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk mencegah agar anak-anak tidak terjangkit penyakit Polio yang belum ada obatnya hingga sekarang.

“Penyakit Polio tersebut tidak bisa diobati jika sudah terjangkit, tapi bisa kita cegah dengan melaksanakan imunisasi untuk menghindarkan anak-anak dari penyakit polio itu,” terangnya.

Lanjutnya, terdapat anak-anak di sejumlah wilayah di Indonesia yang sudah terkena Polio itu, sedangkan untuk di Kecamatan Way Krui belum ada anak yang terjangkit polio bahkan pihaknya berharap tidak ada kasus penyakit tersebut.

BACA JUGA:Tekab 308 Polres Lampung Selatan Tangkap 2 Pembobol Rumah di Bakauheni

“Selain itu, kami juga mengajak peran serta masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan PIN Polio di Kecamatan Way Krui, sehingga berjalan sukses dan anak-anak dapat terhindar dari polio,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: