Kunjungi Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin, Samsudin Minta Restu Lanjutkan Pembangunan Kota Baru

Kunjungi Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin, Samsudin Minta Restu Lanjutkan Pembangunan Kota Baru

Pj Gubernur Samsudin Kunjungi mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin, melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Mantan Gubernur Lampung, Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Sjachroedin ZP, di Jalan Kacapiring, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, pada Selasa 23 Juli 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Samsudin menyampaikan harapannya atas dukungan dari Sjachroedin selama dirinya menjabat sebagai Pj Gubernur Lampung. 

Ia juga menyampaikan rencananya untuk melanjutkan pembangunan kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan, yang akan dimulai dengan penyelenggaraan Upacara 17 Agustus 2024 mendatang.

"Pak Sjachroedin sudah mendengar, saya mohon izin melanjutkan pembangunan di Kota Baru dengan dimulainya upacara di sana. Jadi, saya memutuskan untuk upacara di sana semata-mata untuk memulai kembali pembangunan Kota Baru," kata Samsudin.

BACA JUGA:Penyelenggaraan Haji 1445 H, Kepala Kemenag Lampung: Sukses Ini Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Samsudin juga menyebutkan bahwa dirinya akan berupaya memasukkan Kota Baru ini ke dalam program strategis nasional atau kawasan ekonomi khusus pemerintah pusat. 

"Nanti akan kita koordinasikan dengan Bappenas dan Menko Perekonomian sehingga pembiayaan tidak hanya tergantung pada APBD," katanya.

Ia berharap, dengan dimulainya kembali pembangunan Kota Baru, nantinya proyek ini akan diteruskan oleh Gubernur Lampung terpilih selanjutnya. 

"Saya baca sejarahnya (Kota Baru, Red), saya minta restu Bapak. Walaupun saya sebentar, tetapi saya akan menitipkan itu kepada Gubernur yang terpilih dan saya akan bantu dari pusat," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Lakukan Pencanangan PIN Polio Targetkan 1.259.539 Anak Usia 0-7 Tahun

Menurutnya, keberadaan Kota Baru ini akan memberikan efek pengganda (multiplier effect) bagi perekonomian masyarakat sekitar. 

"Sudah ada semangat baru dari masyarakat di sekitar Kota Baru. Masyarakat sangat mengharapkan sekali. Orang-orang bisnis atau pedagang sudah merancang lagi. Ini manfaatnya luar biasa untuk perekonomian Lampung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Samsudin juga meminta masukan dari Sjachroedin mengenai pengalamannya saat menjabat sebagai Gubernur Lampung dan dalam posisinya di tingkat nasional. 

"Sebuah kehormatan kami diterima oleh senior. Tentu kami harus banyak berguru dan ingin belajar lebih banyak dengan pengalaman Bapak memimpin Lampung dan sebagai pemimpin nasional juga. Saya mohon dukungan beberapa bulan ke depan sampai menghantarkan Pilkada 2024 dengan aman, lancar, harmonis, dan tidak ada masalah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: