Deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Pesbar Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pilkada 2024

Deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Pesbar Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pilkada 2024

Bawaslu Pesbar, gelar deklarasi pekon pengawasan partisipatif, Pilkada 2024. --- foto dok Bawaslu Pesbar.--

BACA JUGA:Jokowi Inginkan Produksi Kopi Capai 8-9 Ton per Hektar

Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri, dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Pesbar ini, atas antusiasnya untuk mengikuti kegiatan launching deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif ini. 

Pihaknya juga bangga dapat ikut hadir di acara ini, bahkan di Kabupaten Pesbar ini merupakan yang ke tiga se-Lampung untuk launching deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif tersebut.

“Untuk di Provinsi Lampung, ini merupakan yang ketiga saya hadir dalam pelaksanaan launching pengawasan Pekon Partisipatif, pertama di Kabupaten Tulang Bawang Barat, kedua di Tulang Bawang, dan ketiga di Kabupaten Pesbar ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pengawasan partisipatif dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini tentu, keterlibatan langsung Pemkab, para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat diharapkan. 

BACA JUGA:Tinjau RSUD Alimuddin Umar, Jokowi Janjikan Alkes Canggih

Untuk itu, pihaknya juga berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir dan semua masyarakat Pesbar agar bisa melakukan pengawasan secara partisipatif.

“Jika ada dugaan pelanggaran, segera laporkan ke Bawaslu. Kejahatan politik jangan dibiarkan, karena hasilnya nanti akan dipimpin oleh pemimpin jahat,” tegasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan itu ditandai dengan pemukulan gong, pembacaan deklarasi, serta penandatanganan deklarasi pengawasan partisipatif oleh semua peserta yang hadir dalam kegiatan itu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: