Selain Manfaatkan Waktu Luang untuk Ibadah Sunnah, Jemaah Haji Lampung Barat Rutin Cek Kesehatan

Selain Manfaatkan Waktu Luang untuk Ibadah Sunnah, Jemaah Haji Lampung Barat Rutin Cek Kesehatan

Jemaah haji Lampung Barat memanfaatkan waktu luang untuk melaksanakan ibadah sunnah--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDJemaah Haji Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang tergabung dalam kloter 57 JKG bersama Jemaah Haji asal Kabupaten Pesawaran, dijadwalkan akan bergeser dari Makkah Al Mukaromah, menuju Kotanya para nabi, Madinah pada Selasa Rabu 10 Juli 2024 pukul 09.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Lampung Barat Martin Wizep mendampingi Ketua Kloter 57 JKG Muhammad Yusuf mengungkapkan, jelang pemberangkatan menuju Kota Madinah yang biasa disebut dengan Madinatul Munawwarah serta Madinah An-Nabawi tersebut, para petugas haji terus melakukan berbagai persiapan. 

“Untuk pemberangkatan ke Madinah itu tanggal 10 Juli 2024 pukul 09.00 Waktu Arab Saudi, menjelang pemberangkatan petugas haji melakukan sejumlah persiapan, agar nantinya tidak ada kendala,” ungkap Martin Wizep, Minggu 7 Juli 2024.

Selain persiapan yang dilakukan oleh petugas haji, lanjut dia, tim medis juga yang secara rutin melakukan pengecekan terhadap kondisi kesehatan para jemaah. 

BACA JUGA:Ritual Hajat Bumi Sambut Tahun Baru Islam Pekon Purajaya Berlangsung Meriah

Tim medis mendatangi kamar-kamar jemaah dan melakukan pemeriksaan kesehatan satu persatu.

“Tim medis petugas haji selalu melakukan visitasi ke kamar-kamar jemaah yang membutuhkan perawatan dan ada juga yang ditugaskan di klinik Satelit (rumah MZ) untuk melayani jemaah yang membutuhkan pelayanan lanjutan, berupa observasi dan juga rawat inap,” ujarnya.


Jemaah haji Lampunh Barat rutin melakukan pengecekan kesehatan--

Dalam mengisi waktu luang menjelang pemberangkatan ke Madinah,  pria yang menjabat sebagai kepala KUA Kecamatan Suoh tersebut menyampaikan, bahwa jemaah haji yang sehat masih melakukan kegiatan di Masjidil Haram, seperti beri'tikaf dan mengerjakan sholat fardhu serta Sunnah haji.

“Ada juga jemaah haji yang melakukan umroh, baik yang membadalkan maupun umrah Sunnah. Ada juga yang mengisi waktu dengan mengunjungi tempat-tempat perbelanjaan,” sebutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: