PKS Resmi Usung Parosil Mabsus di Pilkada Lampung Barat 2024

PKS Resmi Usung Parosil Mabsus di Pilkada Lampung Barat 2024

PKS Resmi Usung Parosil Mabsus di Pilkada Lampung Barat 2024--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menjadi partai pengusung Bakal Calon Bupati (Balonbup) Kabupaten Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang.

Surat Keputusan DPP PKS nomor 629.10.1.A/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung Periode 2024-2029 dimaksud diterima Pakcik---sapaan Parosil Mabsus yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat itu di kantor DPW PKS Lampung, yang diserahkan langsung oleh Ketua PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, didampingi Ketua PKS Lampung Barat Sucipto beserta sekretarisnya Nopriadi, pada Kamis 4 Juli 2024.

Ahmad Mufti Salim menyampaikan, surat dimaksud ditandatangani langsung oleh pengurus DPP PKS.

"Surat ini ditandatangani langsung oleh Presiden PKS (Ahmad Syaikhu) dan Sekjen (Aboe Bakar Al Habsy)," ungkap Ahmad Lutfi Salim kepada Parosil Mabsus yang juga tampak didampingi sejumlah kader PDIP Lampung Barat.

BACA JUGA:Cedera Serius, Ini Identitas Sopir Bus Ranau Indah yang Masuk Jurang di Sumber Jaya

Sementara Ketua DPD PKS Lampung Barat Sucipto menyampaikan, poin dalam surat keputusan dimaksud antara lain memutuskan Parosil Mabsus sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung periode 2024-2029 dari PKS.

Memerintahkan PKS Lampung Barat untuk mendaftarkan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera ke Komisi Pemilihan Umum Daerah berdasarkan Keputusan ini

"Keputusan dimaksud mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga selesainya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung Periode 2024-2029," tandasnya.

Dilain pihak, Parosil Mabsus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Keluarga Besar PKS yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju pada kontestasi politik lima tahunan di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

BACA JUGA:Bukan Hanya Untuk Kesehatan Tubuh, Kulit Manggis Juga Bermanfaat Bagi Kulit Wajah

"Harapannya PKS tidak hanya memberikan surat saja tetapi dukungan di tingkat grasroot dan lainnya," tandas Parosil.

Diberitakan sebelumnya, menjelang kontestasi politik lima tahunan di Lampung Barat, dalam hal ini pemilihan bupati dan wakil bupati, gelombang dukungan dari Partai Politik (Parpol) terus mengalir. 

Hingga saat ini, setidaknya ada empat Parpol diluar PDIP dengan perolehan 14 kursi di DPRD Lampung Barat pada Pileg 2024, yang mengarahkan dukungannya kepada petahana Lampung Barat periode 2017-2022 tersebut.  

Keempat Parpol dimaksud yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dua kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) empat kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiga kursi dan terakhir Partai Nasional Demokrat (NasDem) satu kursi, berdasarkan hasil Pileg 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: