Bukan Hanya Untuk Kesehatan Tubuh, Kulit Manggis Juga Bermanfaat Bagi Kulit Wajah

Bukan Hanya Untuk Kesehatan Tubuh, Kulit Manggis Juga Bermanfaat Bagi Kulit Wajah

Ilustrasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Manggis yang dikenal sebagai ratu buah ini selain mempunyai rasa yang manis ternyata juga mempunyai banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia 

Tak hanya buah atau dagingnya yang mempunyai banyak manfaatnya namun kulit buah manggis juga banyak manfaatnya 

Selain bisa mengobati berbagai penyakit ternyata juga bagus buat kulit muka atau wajah 

Kulit manggis, bagian luar buah manggis yang berwarna ungu tua, memiliki beragam manfaat untuk wajah. Kulit manggis merupakan bahan alami yang aman dan bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah

BACA JUGA:Sering Dibuang, Faktanya Kulit Manggis Punya Banyak Manfaat

Kulit manggis juga kaya akan antioksidan, antibakteri, dan anti-inflamasi, kulit manggis dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit .Berikut yang kulit Buah Manggis bagi kecantikan kulit wajah : 

1. Mengatasi Jerawat

Ekstrak kulit manggis mengandung anti-mikroba yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Kandungan anti-inflamasi dalam kulit manggis juga membantu meredakan peradangan dan kemerahan pada jerawat.

2. Mencegah Penuaan Dini

BACA JUGA:Empat Manfaat Mengkonsumsi Buah Manggis untuk Kesehatan

Kulit manggis kaya akan antioksidan, seperti xanthone, yang membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, yang membuat kulit kendur dan keriput. Antioksidan dalam kulit manggis membantu melawan radikal bebas dan menjaga kulit tetap awet muda.

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Kulit manggis memiliki sifat melembapkan yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit kering dan kusam.

4. Membantu Mencegah Alergi Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: