Cedera Serius, Ini Identitas Sopir Bus Ranau Indah yang Masuk Jurang di Sumber Jaya

Cedera Serius, Ini Identitas Sopir Bus Ranau Indah yang Masuk Jurang di Sumber Jaya

Kecelakaan Bus Ranau Indah-Rinto Arius-Medialampung.co.id

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Cedera serius dialami oleh Saparudin (35), sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Ranau Indah Nopol BG 7134 Y yang terjun ke jurang di jalan nasional Lampung Barat.

Pria yang beralamat di Desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan tersebut mengalami patah tulang kaki sebelah kiri serta luka di bagian mata dan mulut.

Ia saat ini tengah dirawat di RS Medica Bukit Kemuning bersama lima korban luka berat lainnya. 

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut merenggut nyawa satu pengendara sepeda motor serta menyebabkan bus berisi sopir dan 29 penumpang bus masuk jurang perkebunan kopi sedalam puluhanan meter di ruas jalan nasional Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tepatnya di Air Keruh, Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, sekitar Pulul 16.00 WIB Kamis 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Pengakuan Sopir, Ini Penyebab Bus Ranau Indah Seruduk Warga dan Masuk Jurang

Kasat Lantas Polres Lambar Samsi Rizal, mendampingi AKBP Ryky W. Muharam, S.H.,S.IK., menyampaikan, insiden tersebut disebut sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), Eko (47) warga Pekon Simpang Sari, tertabrak bus Ranau Indah saat mengendarai motor jenis Honda Legenda dari arah berlawanan. 

Ia menerangkan, kronologis lakalantas maut itu berawal saat Bus Ranau indah melaju dari arah Liwa hendak menuju Sumber Jaya, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan menikung menurun tiba-tiba bus hilang kendali dikarenakan mengalami lepas tie rod.

Akibatnya, kendaraan tersebut melaju lurus dengan posisi setir tidak bisa dibelokan lalu menabrak dan menyerer Eko ke dalam jurang.

Atas musibah itu seluruh penumpang bus yang mengalami luka (cedera) dievakuasi menuju Puskesmas Sumber Jaya dan sebanyak Enam orang penumpang yang mengalami luka berat langsung dirujuk ke RS Medika Bukit Kemuning. 

BACA JUGA:Seruduk Warga Hingga Meninggal Dunia, Bus Ranau Indah Terjun ke Jurang di Jalur Puncak Rest Area

Saparudin sang supir ditemani kondektur atas. nama Roni (35), Warga Serang Provinsi Banten.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: