Jelang Konferkab, PWI Pesisir Barat Gelar Konferensi Kerja

Jelang Konferkab, PWI Pesisir Barat Gelar Konferensi Kerja

--

BACA JUGA:Direktur Utama RLMG Purna Wirawan Kembali Jadi Opinion Leader

Dikatakannya, konferensi kerja saat ini harus dilaksanakan, karena ini merupakan amanah dari Peraturan Dasar/Aturan Rumah Tangga (PD/ART) PWI. 

Jadi setiap Kabupaten/Kota, Setiap Provinsi, PWI sebelum melaksanakan konferensi Kabupaten atau kongres, maka harus menggelar minimal satu kali dalam masa kepengurusan.

“Karena menjelang Konferkab ini dilaksanakan dua hari, yakni konferensi kerja dan konferkab. Konferensi kerja ini untuk memformulasikan program kerja,” katanya.

Masih kata dia, setelah konferensi kerja nanti, akan disampaikan ke konferkab yang merupakan keputusan tertinggi di tingkat Kabupaten.

BACA JUGA:Jelang Disahkan, 823 Calon Warga PSHT NIC 068 Lampung Barat Jalani Test Ayam Jago

Keputusan dalam konferensi kerja itu nanti akan dibahas kembali dalam konferkab untuk disetujui. Rekomendasi dalam konferensi kerja itu akan menjadi parameter bagi kepengurusan. 

Jika rekomendasi itu tidak dijalankan, berarti kepengurusan gagal menjalankan program yang telah direkomendasikan.

“Misal, yang direkomendasikan kepengurusan harus memiliki sekretariat, maka tiga tahun kedepan kepengurusan harus memiliki sekretariat. Begitu juga dengan rekomendasi lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, seperti di PWI Pesbar ini mengapa anggota biasanya masih tujuh orang, dan ini harus dituangkan dalam rekomendasi tersebut, termasuk anggota yang belum Uji Kompetensi Wartawan (UKW), ini harus menjadi perhatian. 

BACA JUGA:Sejumlah Klub Airsofter Indonesia Pelatihan Bela Negara di Puslatpurmar-8 Teluk Ratai

Karena itu, kedepan untuk di PWI Pesbar ini harus ditingkatkan kuantitas anggotanya, bagaimana akan menggelar kegiatan besar jika anggota biasanya hanya tujuh orang.

“Saya bersama pengurus Provinsi membuka ruang lebar bagi teman-teman untuk meningkatkan mutu kualitas anggota PWI, seperti kegiatan pelatihan-pelatihan, salah satunya sekolah jurnalistik Indonesia yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, karena itu kita minta agar di PWI Pesbar ada yang ikut,” ujarnya.

Ditambahkannya, kedepan kepengurusan PWI Pesbar yang ada nanti agar dapat lebih baik. 

Dalam pelaksanaan konferensi Kabupaten, untuk calon ketua PWI Kabupaten/Kota harus memegang UKW kategori Madya, hal itu merupakan aturan dari PWI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: