Jelang Disahkan, 823 Calon Warga PSHT NIC 068 Lampung Barat Jalani Test Ayam Jago

Jelang Disahkan, 823 Calon Warga PSHT NIC 068 Lampung Barat Jalani Test Ayam Jago

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) NIC 068 Lampung Barat menggelar test ayam jago bagi para calon warga (sebutan anggota PSHT), yang dilaksanakan di Padepokan PSHT Cabang Lambar, Lingkungan Karya Maju, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit pada Selasa 2 Juli 2024.

Test ayam jago yang merupakan salah satu syarat sebelum pengesahan tersebut dilakukan oleh dewan penguji warga tingkat II yaitu Kang Mas Sugiono Adi Pranoto selaku Ketua Dewan Cabang PSHT NIC 068 Lambar, Kang Mas Sunedi dan Kang Mas Amin asal Cabang PSHT Pesisir Barat.

Diketahui, test ayam jago tersebut rencananya akan di ikuti sebanyak 823 Calon Warga yang berasal dari ranting di tingkat kecamatan maupun daerah khusus cabang (DKC). 

Pada hari pertama, Selasa 2 Juli2024, test tersebut di ikuti sebanyak 325 calon warga yang berasal dari Ranting Kebun Tebu, Sumber Jaya, Gedung Surian, Air Hitam, Suoh, BNS, dan Pagar Dewa. Selanjutnya, Rabu 3 Juli 2024 di ikuti ranting Way Tenong, Sekincau, Batuketulis, Belalau dan Batubrak. 

BACA JUGA:Sejumlah Klub Airsofter Indonesia Pelatihan Bela Negara di Puslatpurmar-8 Teluk Ratai

Kemudian, pada Kamis 4 Juli 2024 di ikuti Cabang Lampung Barat, Ranting Bahway Sarhum, Ranting Bahway SalamRejo, Ranting Bahway Way Jurak, Ranting Sukau, Komisariat Nurul Badriyah, DKC Bedeng, DKC Padang Cahya, DKC Landos Suka Marga, DKC Way Empulau Ulu, DKC Watas, DKC Sukajadi 1, DKC Sukajadi 2, DKC Sukarame, DKC Seranggas, DKC Sampot, DKC Barak, DKC Umbul Lioh, DKC Suka Menanti, DKC Pasar Liwa, DKC Pematang Liyu, DKC Sedampah Indah, DKC Padang Dalom

Ketua Cabang PSHT NIC 068 Lambar Kapten Inf Suroto atau biasa disapa Kang Mas Suroto mengatakan, untuk menjadi Warga PSHT, seorang calon warga harus mengikuti Tes ayam Jago yang telah dirawat dan dipelihara selama berbulan-bulan.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh calon warga yang tetap kokoh dan ikhlas dalam mengikuti setiap tahapan hingga memasuki tahapan test ayam jago yang menjadi tahapan test terakhir sebelum dilakukannya pengesahan menjadi warga PSHT.

“Tes ayam jago ini merupakan bagian dari tahapan akhir sebelum pengesahan, tes dilakukan oleh Warga tingkat II, untuk memastikan ayam jago milik calon warga benar - benar sehat, tidak cacat, serta calon warga PSHT sudah benar-benar ikhlas untuk disedekahkan dan siap untuk disahkan menjadi warga PSHT,”ujarnya.

BACA JUGA:Buktikan Sekolah Favorit, PPDB SMAN 1 Way Tenong Over Target

Sementara itu, Ketua Dewan Cabang PSHT NIC 068 Lambar, Ketua Dewan Cabang PSHT NIC 068 Kang Mas Sugiono mengucapkan selamat kepada para calon warga yang telah selesai mengikuti test ayam jago sebagai bagian dari tahapan sebelum prosesi pengesahan.

”Alhamdulillah, kegiatan test ayam jago untuk para calon warga PSHT di Lampung Barat ini berjalan dengan baik, dan tentunya kami dari Dewan Cabang menyampaikan selamat, semoga dengan berlangsungnya test ayam jago hingga pengesahan nanti dapat melahirkan warga PSHT yang senantiasa menjunjung tinggi harkat, martabat serta menjaga nama baik PSHT NIC 068 Lampung Barat,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: