Sejumlah Klub Airsofter Indonesia Pelatihan Bela Negara di Puslatpurmar-8 Teluk Ratai

Sejumlah Klub Airsofter Indonesia Pelatihan Bela Negara di Puslatpurmar-8 Teluk Ratai

Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Gelar Pelatihan Bela Negara Airsofter Indonesia. Foto Dok Puslatpurmar--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir 8 (Puslatpurmar-8) Teluk Ratai, Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P.,M.Tr.Opsla memimpin langsung kegiatan Pelatihan Bela Negara. Kegiatan ini diikuti sejumlah klub Airsofter seluruh Indonesia di daerah Latihan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai termasuk pulau Kalagian Lampung.

Kegiatan Pelatihan Bela Negara ini berlangsung dari tangggal 29 sampai dengan 30 Juni 2024 yang diikuti oleh 250 peserta Airsofter dari 7 provinsi di Indonesia. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Brigif 4 Mar/BS, Bupati Pesawaran, Ketua Umum Inassoc Indonesia Kadis Kominfo Kabupaten Pesawaran dan Kadis Pariwisata Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:Buktikan Sekolah Favorit, PPDB SMAN 1 Way Tenong Over Target

Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Achmad Toripin, S.A.P.,M.Tr.Opsla mengatakan pelatihan ini selain untuk membina mental dan fisik, juga bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan dan terwujudnya nilai nilai kecintaan kepada NKRI. 

"Sehingga akan terbentuk jiwa disiplin, semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas di kehidupan sehari hari sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu," kata Danpuslatpur-8 saat membuka latihan Bela Negara. 

Selain itu kegiatan yang dihadiri ratusan peserta ini sekaligus mengenalkan pariwisata di Provinsi Lampung khususnya kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:KONI Lampung Barat Gelar Rapat Anggota, Targetkan Berkontribusi di PON 2024

Letkol Marinir Achmad Toripin Menambahkan semangat Bela Negara membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. 

"Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara," ujarnya. 

Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai juga menyampaikan untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME.

BACA JUGA:Motif Ekonomi Buat Tersangka Pembunuh Siswi SMK Mesuji Habisi Nyawa Korban

Ia juga berpesan agar seluruh peserta Pelatihan Bela Negara ini untuk menjaga kekompakan dan utamakan faktor keselamatan. 

"Ikuti seluruh arahan yang diberikan oleh para pelatih serta laksanakan dengan gembira," tutupnya. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: