Soroti Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Wartawan Lintas Lampung Raih Juara III Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Soroti Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Wartawan Lintas Lampung Raih Juara III Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Rudi Alfian, saat menerima perhargaan dari Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna --

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wartawan dari media siber Lintaslampung.com berhasil meraih juara III pada perlombaan karya tulis jurnalistik yang diadakan oleh Polres Lampung Utara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 tahun 2024.

Perlombaan karya tulis jurnalistik ini diikuti oleh puluhan jurnalis dari Lampung Utara dan telah dimulai sejak 12 Juni. 

Pengumuman pemenang dilakukan bersamaan dengan upacara peringatan HUT Polri yang berlangsung di halaman Mapolres setempat.

Dalam perlombaan dengan tema "Sinergitas Masyarakat dan TNI-POLRI Dalam Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif," peserta dari media siber Lintaslampung.com, Rudi Alfian, mengirimkan karyanya berjudul “Kolaborasi Tiga Pilar Mewujudkan Transformasi Ekonomi Inklusif di Desa.”

BACA JUGA:Banjir Struk Untuk Pencairan! PKH dan BPNT Pada Juli Agustus 2024 Sudah Cair

Artikel tersebut menyoroti tentang peran vital Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak kedua institusi tersebut.

Dengan pengalaman dan pengetahuan lapangan yang luas, Rudi dengan sengaja mengangkat isu ini dan mengemasnya dalam hampir 40 paragraf. 

Karyanya membawanya menuju podium untuk menerima penghargaan langsung dari Kapolres Lampura, AKBP Teddy Rachesna, bersama dua rekan lainnya.

"Saya tetap bersyukur atas pencapaian hari ini. Angka 1, 2, dan 3 hanyalah angka semata, yang lebih penting adalah bagaimana kita menerapkan ilmu jurnalistik untuk memberikan kontribusi pemikiran bagi negeri melalui tulisan," kata Rudi.

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Siap Amankan Pilkada 2024

Namun, torehan prestasi ini tidak membuat Rudi berpuas diri. Baginya, mendapatkan sesuatu lebih mudah daripada mempertahankannya.

"Sampai saat ini, saya terus belajar dan haus akan pengetahuan. Sebagai seorang pemikir, saya tidak akan pernah puas dengan pencapaian yang sudah diraih, karena mempertahankannya jauh lebih sulit daripada meraihnya," ujarnya.

Rudi juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya pribadi. 

Ia ingin mempersembahkan prestasi ini kepada keluarganya, perusahaan media tempatnya bekerja, rekan seprofesinya, dan organisasi kewartawanan di mana ia aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: