Polres Pesisir Barat Siap Amankan Pilkada 2024

Polres Pesisir Barat Siap Amankan Pilkada 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. 

Polres Pesisir Barat (Pesbar), telah mempersiapkan berbagai rancangan sebagai upaya untuk memaksimalkan tugas pengamanan selama tahapan hingga pelaksanaan Pilkada 2024.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., menegaskan, saat ini beberapa tahapan Pilkada di Kabupaten Pesbar masih berlangsung. 

Dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada 2024 tersebut, tentu Polres Pesbar juga sudah membuat rancangan pelaksanaan tugas. 

BACA JUGA:Dinas Perikanan Pesisir Barat Terus Sosialisasikan Permen KP No.7/2024

Dimana sebelum Pilkada berlangsung, Polres Pesbar juga akan terus menjalankan cooling system dan juga cipta kondisi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan juga cooling system disejumlah wilayah dalam mendukung keamanan Pilkada 2024, dan kita juga akan menyesuaikan dalam pengamanannya,” kata Alsyahendra.

Dijelaskannya, dalam pengamanan yang dilakukan tentunya akan melibatkan semua pihak, baik dari TNI, Pemkab Pesbar, unsur Forkopimda, maupun semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten setempat. 

Karena itu, diharapkan agar semua masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Pesbar ini berjalan dengan baik, adil dan kondusif, serta tanpa adanya hambatan.

BACA JUGA:Innaillahi, Korban Tenggelam di Pantai Rio Kalianda Ditemukan Meninggal Dunia

“Kami dari jajaran Polres Pesbar tentu berharap dalam pelaksanaan Pilkada nanti dapat terlaksana sesuai dengan harapan bersama,” ujarnya.

Masih kata dia, Polres Pesbar meminta kepada masyarakat dan juga semua pihak terkait lainnya untuk tetap saling menjaga kondisi lingkungan di wilayahnya untuk benar-benar kondusif serta tetap terjaga dengan baik. 

Dalam pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung nanti, mulai dari tahapan hingga pemungutan suara, bahkan sampai dengan tahapan Pilkada selesai sangat rentan terjadi adanya hal-hal yang bisa saja memicu terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Untuk itu, Kamtibmas maupun kondusifitas wilayah yang ada di Kabupaten Pesbar ini dibutuhkan peran serta semua pihak untuk bersama-sama menjaganya dengan baik dan maksimal,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: