Momen Hari Jadi Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Barat Tuai Apresiasi

Momen Hari Jadi Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Barat Tuai Apresiasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memperingati hari jadi Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat menuai banyak apresiasi atas kinerja, tak terkecuali dari Penjabat (Pj) Bupati  Drs. Nukman, MM.

Hal tersebut diungkapkan Nukman pada Upacara Peringatan HUT Bhayangkara yang digelar di lapangan kantor bupati setempat, Senin 1 Juli 2024 yang dihadiri jajaran Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari sejumlah organisasi.

"Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan atas kinerja jajaran Polres Lampung Barat yang selalu bertindak cepat dan melakukan harmonisasi serta sinergitas dengan seluruh stakeholder untuk membangun Lampung Barat menjadi lebih baik," ungkap Nukman.

Ia berharap harmonisasi dan sinergitas antara kepolisian, masyarakat dan pemerintah harus terus terjalin demi mewujudkan kekompakan untuk membangun Lampung Barat menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Jemaah Haji Lampung Barat Masih Berada di Makkah, Berikut Jadwal ke Madinah dan Kepulangan ke Tanah Air

"Keberadaan Polres Lampung Barat sejak berdiri di wilayah hukum Lampung Barat sampai dengan sekarang, hubungan, kinerja, sinergitas Polri dengan pemerintah daerah dan masyarakat, terjalin dengan baik," kata dia. 

Dirinya mengklaim bahwa keberadaan Polres Lampung Barat selama ini terbukti mampu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Lampung Barat. 

"Kondusifitas daerah, keamanan dan penanganan gangguan, baik yang menyangkut masalah kamtibmas, kondusifitas daerah, masalah sosial dan sebagainya, antara pemerintah dan Polres serta institusi lainnya berjalan dengan baik," kata Nukman. 

"Contoh kecilnya, baru saja kita lakukan pesta demokrasi yakni pelaksanaan Pemilu, berkat kerjasama antara pihak kepolisian dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar," lanjutnya. 

BACA JUGA:Judol dan Pinjol Merebak di BUMN, NASUHA Hadir Memberi Solusi

Menanggapi sampaian tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharom S.H.S.I.K mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait, pasalnya, sudah membantu Polres Lampung Barat dalam menjalankan tugas melakukan pengamanan.

Dirinya mengungkapkan pihaknya akan terus berkomitmen ke depannya untuk lebih baik lagi dalam menjaga keamanan khususnya di Lampung Barat.

"Kami jajaran Polres Lampung Barat dengan terbuka menerima keritik dan saran dari lapisan masyarakat agar tugas-tugas yang kami lakukan dapat sejalan sesuai dengan yang di harapkan pemerintah maupun masyarakat Lampung Barat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: