Jemaah Haji Lampung Barat Masih Berada di Makkah, Berikut Jadwal ke Madinah dan Kepulangan ke Tanah Air

Jemaah Haji Lampung Barat Masih Berada di Makkah, Berikut Jadwal ke Madinah dan Kepulangan ke Tanah Air

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 228 Jemaah Haji Kabupaten Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 57 JKG bersama Jemaah Haji asal Kabupaten Pesawaran, akan bergeser dari Makkah al-Mukarramah menuju Madinah, pada Senin 8 Juli 2024 mendatang. Kemudian akan kembali ke tanah air Kamis 18 Juni 2024.

Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Lampung Barat Martin Wizep mengungkapkan, pasca Armuzna jemaah haji Lampung Barat dalam keadaan sehat.

"Insha Allah usai dilaksanakan Armuzna jemaah haji Lampung Barat dalam keadaan sehat," ungkap Martin Wizep, Senin 1 Juli 2024.

Usai Armuzna jemaah haji mengisi waktu luang dengan memperbanyak ibadah, seperti ibadah umroh.

BACA JUGA:Judol dan Pinjol Merebak di BUMN, NASUHA Hadir Memberi Solusi

"Waktu-waktu diisi oleh jemaah untuk beribadah di Masjidil Haram bagi yang mampu. Ada juga yang melaksanakan umroh, baik umroh sunnah maupun badal umroh untuk keluarga yang sudah meninggal," ujarnya.

Selain itu ada juga jemaah haji yang memanfaatkan waktu untuk melaksanakan wisata religi dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

"Ada juga jamaah yang memanfaatkan waktu dengan melaksanakan wisata religi, mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti ke jabal Nur, Jabal Rahmah di Arafah, ke Mina, ke jamarot, ke ta'if, ke laut merah di Jeddah," kata dia.

"Selain itu ada juga jemaah haji yang  berziarah ke makam ulama-ulama besar dunia dan juga asal indonesia seperti Syekh Nawai Al-Bantani, makam Syekh Maimun Zubair," sambungnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kinerja Aparat, Pemerintah Desa Gedung Agung Gelar Rakor Bulanan

Tidak hanya itu, jemaah haji juga memanfaatkan waktu untuk napak tilas perjuangan para pendahulu Islam guna membangkitkan semangat keislaman. Bagi jemaah haji kita yang Risti cukup beribadah di Musholla Hotel.

"Banyak kegiatan jemaah haji kita, dalam menunggu jadwal keberangkatan Madinah tanggal 10 Juli, sebelum pulang ke Indonesia yang dijadwalkan 18 Juli mendatang," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: