Cegah Tindakan Kejahatan, Samapta Polres Tulang Bawang Patroli di Tiga Lokasi

Cegah Tindakan Kejahatan, Samapta Polres Tulang Bawang Patroli di Tiga Lokasi

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Blue Light Patrol di Tiga Lokasi Berbeda. Foto Dok--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli lampu biru (blue light patrol) pada malam hari untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli lampung biru (blue light patrol) ini berlangsung hari Kamis (27/06/2024), pukul 21.00 WIB s/d pukul 23.30 WIB, di tiga lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA:Melawan dan Berusaha Kabur Saat Ditilang, Warga Way Kanan Dibawa ke Polres Lampung Utara

"Semalam, personel kami menggelar patroli lampu biru (blue light patrol) di tiga lokasi berbeda yakni pertama di SPBU Unit 2, Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, kedua di SPBU Unit 1, dan ketiga di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, MM, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Jum'at (28/06/2024).

Lanjutnya, saat menggelar patroli lampu biru (blue light patrol), petugas kami juga berdialog langsung dengan masyarakat guna mengetahui bagaimana situasi kamtibmas yang ada disana terutama pada malam hari.

BACA JUGA:Puluhan Kilogram Sabu dan Ganja Berhasil Digagalkan Polres Lampung Selatan

"Informasi yang petugas kami dapatkan secara langsung seperti ini, akan dijadikan bahan evaluasi dalam pelaksanaan patroli lampu biru (blue light patrol), sehingga benar-benar optimal untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) terutama pada malam hari," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, dengan melaksanakan patroli lampu biru (blue light patrol) secara optimal, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, baik yang berdomisili di Kabupaten Tulang Bawang atau pun yang sedang melintas.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Lampung Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

"Personel kami yang melaksanakan kegiatan patroli lampu biru (blue light patrol) selalu mengenakan seragam dinas, serta dilengkapi dengan mobil patroli dan senjata api (senpi) organik. Dengan kehadiran petugas kami di tengah-tengah masyarakat, akan menghilangkan ambang gangguan (AG), sehingga tidak akan menjadi potensi gangguan (PG) dan gangguan nyata (GN), serta bisa menghilangkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya," imbuh AKP Samsul. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: