Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Lampung Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Lampung Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

--

LAMSEL, MEDIA LAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Selatan laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa dengan melaksanakan Upacara di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa  Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Jumat 28 Juni 2024.

Dalam kegiatan upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin S.IK. M.Med Kom dan diikuti oleh Seluruh Perwira dan PJU Polres Lampung Selatan.

AKBP Yusriandi Yusrin, S.IK., M.Med Kom mengatakan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Selatan. 

“Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghotrmatan Polres Lampung Selatan kepada para Pahlawan yang telah mendahului,"Ungkapnya 

BACA JUGA:Pendaftar PPDB di SMAN 1 Pesisir Selatan Membludak

Lanjutnya,ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membuat Personil Polres Lampung Selatan meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan kita sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat

“Ziarah dan Tabur Bunga ini juga untuk mendoakan arawah parah pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan kita”, tambah Kapolres.

Usai peletakan karangan bunga yang berada di Tugu Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh Kapolres Lampung Selatan, dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam tersebut dan diikuti oleh seluruh PJU Polres Lampung Selatan.

”Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya menjadi simbol peringatan tetapi juga menjadi pengingat bagi seluruh anggota Polri untuk selalu menghargai dan meneladani nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan. 

BACA JUGA:Makin Nekat! Kopi yang Dijemur Diangkut Maling

“Dengan demikian diharapkan institusi Kepolisian dapat terus menjaga dan meningkatkan kredebilitas serta kepercayaan dimata masyarakat dalam melaksanakan tugas”, tutup Kapolres Lampung Selatan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: