Melawan dan Berusaha Kabur Saat Ditilang, Warga Way Kanan Dibawa ke Polres Lampung Utara

Melawan dan Berusaha Kabur Saat Ditilang, Warga Way Kanan Dibawa ke Polres Lampung Utara

Suasana ruang Kanit Pidum Polres Lampung Utara--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang pria berinisial Ydi (28) asal Kabupaten Way Kanan tak terima saat hendak ditilang polisi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Lampung Utara. 

Ydi pun melawan petugas Sehingga sempat terjadi kontak fisik dengan anggota lantas di jalan lintas Sumatera (jalinsum) Lampung Utara.

"Benar, kejadiannya itu kemarin pada hari kamis 28 Juni 2024, Sekira pukul 11:00 WIB," kata Kanit Lantas Polres Lampung Utara Aipda Dani, mewakili kasat lantas kasat lantas IPTU Joni Charter, Jumat 28 Juni 2024.

Aipda Dani menjelaskan, insiden tersebut bermula saat petugas Aipda Novriansyah mendapati Ydi mengendarai berboncengan kemudian terlihat gugup saat melihat anggota polisi.  

BACA JUGA:Puluhan Kilogram Sabu dan Ganja Berhasil Digagalkan Polres Lampung Selatan

Karena merasa curiga, Aipda Novriansyah kemudian memberhentikan kendaraan tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan surat-surat ternyata nomor rangka pada kendaraan itu berbeda dengan nomor rangka yang tertera di STNK.

Saat akan dibawa, tiba-tiba Ydi langsung berusaha merampas paksa kendaraan tersebut dan hendak kabur. 

“Lalu Aipda Novriansyah menghalaunya, Sehingga sempat terjadi kontak fisik antara pengendara tersebut dengan anggota lantas,” jelas Aipda Dani.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Lampung Selatan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa

Tidak selang beberapa menit, lanjut Aipda Dani, Ydi kabur bersama dengan teman yang diboncengnya. 

Setelah itu Aipda menghubungi rekannya Aipda Ahmad Danny dan Bripka Reza Putra Bangsawan  untuk melakukan pengejaran terhadap pengendara sepeda motor tersebut. 

Selang beberapa waktu kemudian Bripka Reza menemukan keduanya yang saat itu sedang bersembunyi, kemudian keduanya dibawa ke Polres Lampung Utara. 

Menurut Aipda Dani, keributan tersebut tidak akan terjadi apabila pengendara sepeda motor tersebut kooperatif dan tidak melawan petugas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: