Makin Nekat! Kopi yang Dijemur Diangkut Maling

Makin Nekat! Kopi yang Dijemur Diangkut Maling

Pelaku mencuri kopi yang tengah dijemur di Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Petani kopi di Kabupaten Lampung Barat benar-benar dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya dalam menjaga hasil panennya lantaran aksi pencurian semakin meningkat dan terbilang nekad.

Seperti yang terjadi di Pemangku Pakuan, Pekon Gedung Surian, kopi yang tengah dijemur milik Anton, nyaris di gondol maling pada Kamis 27 Juni 2024 sekitar pukul 03.30 WIB.

Beruntung aksi pelaku diketahui sang pemilik dan sempat dikejar. Namun pelaku berhasil melarikan diri meskipun upaya pengejaran juga dilakukan warga yang tengah melaksanakan ronda.

Kepala Pemangku setempat Oscar Haris mendampingi Penjabat (Pj) Peratin Calim menyebutkan, dalam aksi pencurian itu ada dua pelaku menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat. 

BACA JUGA:Manfaatkan Hasil Sewa GSG, Peratin Karang Agung Kembali Bangun Jalan Lingkungan

BACA JUGA:Tumpukan Sampah di Jantung Pekon Kota Besi Terkesan Diabaikan

Hanya saja, keduanya kabur dengan cara berpencar satu pelaku masuk dalam perkebunan kopi dan satu pelaku melarikan dengan mengendarai sepeda motornya.

Kejadian pencurian juga terjadi di Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, kopi yang tengah dijemur diangkut oleh pelaku yang juga menggunakan sepeda motor, beruntung hanya sedikit kopi yang berhasil dibawa kabur. 

"Pencurian terjadi sekitar pukul 08.00 setelah kopi dijemur. Namun tidak terlalu banyak lebih kurang satu karung kecil," terang Peratin Waspada Heri Subagio.

Baik Heri Subagio maupun Oscar mengajak warga untuk betul-betul meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing karena kejahatan terjadi karena ada kesempatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: