Pendaftar PPDB di SMAN 1 Pesisir Selatan Membludak

Pendaftar PPDB di SMAN 1 Pesisir Selatan Membludak

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Jumlah pendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 di SMAN 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dibuka sejak 19-24 Juni 2024, baik melalui jalur Afirmasi, Zonasi, Perpindahan Tugas Orangtua/Wali, dan jalur Prestasi, telah melebihi kuota yang ditetapkan.

Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, S.Pd, M.Pd., mengatakan, sejak pendaftaran PPDB dibuka, sekolah tersebut cukup diminati oleh calon peserta didik baru. 

Meski peminatnya banyak, dalam pelaksanaan PPDB itu tetap menyesuaikan dengan kuota yang dibutuhkan.

“Kuota calon peserta didik baru di tahun pelajaran 2024/2025 di SMAN 1 Pesisir Selatan ini berjumlah 288 orang calon siswa, menyesuaikan dengan kondisi ruang kelas atau rombongan belajar yang ada,” katanya.

BACA JUGA:28.388 Data Pemilih di Pesisir Barat Sudah di-Coklit

Sementara, lanjutnya, jumlah pendaftar calon peserta didik baru di sekolah itu tercatat 309 orang pendaftar. Sehingga, telah melebihi kuota kebutuhan yang ada. 

Karena itu, diharapkan bagi pendaftar yang dinyatakan tidak lulus atau tidak masuk sebagai calon siswa di SMAN 1 Pesisir Selatan agar memakluminya, karena itu sesuai jumlah kuota yang ada.

“Ke-309 pendaftar itu rincian antara lain, pendaftar melalui jalur afirmasi  143 siswa, jalur zonasi 165 siswa, jalur perpindahan tugas orangtua/wali 14 siswa, dan jalur prestasi 87 siswa,” jelasnya.

Dikatakannya, dari jumlah 309 pendaftar itu akan diseleksi dan diambil sebanyak 288 pendaftar sesuai dengan kebutuhan kuota calon siswa di SMAN 1 Pesisir Selatan di tahun pelajaran 2024/2025. 

BACA JUGA:126 Tower Telekomunikasi di Lampung Barat Kantongi Izin PBG

Sementara pengumuman pendaftar yang dinyatakan lulus akan diumumkan Sabtu 29 Juni 2024. 

Untuk itu pihaknya kembali mengingatkan bagi calon siswa atau pendaftar yang tidak lulus agar tidak berkecil hati. 

Mengingat dalam pelaksanaan PPDB itu juga tetap mengacu pada aturan yang berlaku.

“Besok pendaftar atau calon siswa yang dinyatakan lulus seleksi dan masuk di SMAN 1 Pesisir Selatan ini akan diumumkan melalui website sekolah dan di umumkan di sekolah Pesbar ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: