Jatuh dari Kapal Virgo di Perairan Rimau, Seorang Penumpang Masih Dalam Pencarian Tim SAR

Jatuh dari Kapal Virgo di Perairan Rimau, Seorang Penumpang Masih Dalam Pencarian Tim SAR

Tim SAR melakukan pencarian terhadap penumpang yang jatuh di perairan Rimau. Foto Dok--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim SAR gabungan lakukan pencarian terhadap seorang penumpang Kapal Virgo yang terjatuh di sekitar Perairan Rimau Balak Kec. Bakauheni Kab. Lampung Selatan pada Kamis 27 Juni 2024 malam.

Kejadian berawal pada hari Kamis (27/06) Kapal Virgo melakukan pelayaran dari Merak menuju Bakauheni.

Sekitar pukul 18.16 WIB setibanya di perairan Rimau Balak dan Pulau Dua, Lingga (mualim kapal virgo) melihat penumpang duduk di anjungan dan tiba-tiba terjatuh dari kapal.

Melihat kejadian tersebut Lingga langsung melaporkan kepada pihak BPTD dan Basarnas untuk bantuan pencarian dan pertolongan.

BACA JUGA:Hingga Juni 2024 Realisasi APBN di Lingkup KPPN Liwa Mencapai 45,57 Persen

Menindaklanjuti informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan personil Pos SAR Bakauheni untuk melaksanakan pencarian terhadap penumpang Kapal Virgo.

Tiba di dermaga Muara Piluk tim SAR gabungan yang terdiri dari Direktorat Polair Polda Lampung, Polair Polres Lampung Selatan, dan Pos AL Bakauheni melakukan briefing dan langsung melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 02 Basarnas Lampung.

Hingga pukul 21.10 WIB upaya pencarian telah dilakukan di sekitar lokasi kejadian. Namun hasil pencarian belum membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan melakukan evaluasi dan sepakat menghentikan pencarian sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Jumat (28/06) pagi.

BACA JUGA:Disambangi Pantarlih, Nukman Sebut Coklit Menentukan Kualitas Data Pemilih

Adapun data korban bernama Syaref Hidayat JS usia 27 tahun dan jenis kelamin laki laki. Korban merupakan warga Kesatrian Marinir, Kel. Cilandak Timur Kec. Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan.

Wadan Pos SAR Bakauheni Purnomo melaporkan pelaksanaan operasi SAR malam ini kepada Kakansar Lampung Deden Ridwansah.

"Hasil pencarian malam ini atas 1 orang terjatuh dari kapal masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Jumat pagi," kata Purnomo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: