Pantau PPDB di SMAN 2 Bandar Lampung, Pj Gubernur Samsudin : Laksanakan Ragulasi dengan Sebaik-baiknya

Pantau PPDB di SMAN 2 Bandar Lampung, Pj Gubernur Samsudin : Laksanakan Ragulasi dengan Sebaik-baiknya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung Samsudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar beserta jajaran pantau Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Bandar Lampung. 

Pantauan tersebut dilakukan dalam kunjungan kerja pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bandar Lampung, Senin 24 Juni 2024.

Selain di SMAN 2 Bandar Lampung Samsudin juga akan mengunjungi sekolah-sekolah lain yang ada di Provinsi Lampung guna memastikan berjalannya PPDB. 

"Kita ingin lihat pelaksanaan penerimaan siswa baru dangan sistem online. Ini merupakan SMAN pertama yang saya kunjungi dan sekolah-sekolah lain kita kunjungi," kata Pj Gubernur Samsudin.

BACA JUGA:Perdana Jadi Pembina Apel, Pj Gubernur Samsudin Minta ASN Jaga Netralitas Saat Pilkada

Samsudin juga menekankan sekolah untuk memegang teguh regulasi dalam penerimaan peserta didik baru.

"Saya harap penerimaan siswa baru berjalan dengan baik. Pesan untuk semua petugas PPDB harus sesuai dengan regulasi serta seketat mungkin," harapnya. 

Diketahui juga pada Tahun 2003 hingga 2005 Samsudin pernah mengajar Kimia di SMAN 2 Bandar Lampung ini.

Jadi selain agenda kerja Samsudin juga mendatangi beberapa ruang hingga melaksanakan sholat zuhur di SMAN 2 Bandar Lampung untuk bernostalgia.

BACA JUGA:Puji Raharjo Sebut 6 Jamaah Haji Lampung Meninggal Dunia di Tanah Suci

Samsudin mengatakan dirinya merasa bertanggung jawab untuk memastikan bahwa pendidikan di Provinsi Lampung berjalan dengan baik dan berkualitas.

"Pendidikan bukan hanya tentang transfer pengetahuan, tetapi juga tentang pembentukan karakter, peningkatan keterampilan, dan pengembangan potensi setiap individu, ungkapnya.

Ia berharap seluruh pelaksanaan penerimaan siswa baru yang ada di Provinsi Lampung bisa berjalan dengan baik. 

"Laksanakan regulasi dengan sebaik-baiknya, apapun itu kondisinya, apapun itu yang akan terjadi pada kita selama kita berbeda pada regulasi maka selama itu juga harga diri dan martabat kita tetap akan dihargai oleh masyarakat, oleh karena kita melaksanakan regulasi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: