PPDB Tahun 2024, SMPN 1 Sungkai Selatan Siapkan Kuota 192 Siswa

PPDB Tahun 2024, SMPN 1 Sungkai Selatan Siapkan Kuota 192 Siswa

Kepala SMPN 1 Sungkai Selatan Puji Rahayuningsih--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMP Negeri 1 Sungkai Selatan, Lampung Utara membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025.

Pada PPDB tahun ini, SMPN 1 Sungkai Selatan menyediakan 4 jalur yang dibuka, meliputi jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua, dengan kuota 50%, sementara sisa kuota 50% disiapkan untuk jalur zonasi. 

Kepala SMPN 1 Sungkai Selatan Puji Rahayuningsih mengatakan, pendaftaran PPDB jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua dilaksanakan pada 20-22 Juni 2024.

Sedangkan untuk pendaftaran jalur zonasi dijadwalkan dilaksanakan pada 23-25 Juni 2024.

BACA JUGA:Difitnah & Disudutkan terkait Pemberitaan Sengketa Tanah, Pengacara Kondang Ini Lapor Dewan Pers

"SMPN 1 Sungkai Selatan sendiri menerima 192 peserta didik untuk 6 rombongan belajar yang telah tersedia di sekolah," ucapnya.

Secara umum, syarat untuk mendaftar PPDB diantaranya fotokopi ijazah sekolah, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua.

“Pendaftaran PPDB tahun ini sesuai dengan ketetapan yang ada di petunjuk teknis PPDB," tuturnya.

Sementara itu, Yudi Bachtiar, Kepala Bidang (Kabid) SMP, Dinas Pendidikan Lampung Utara, ketika mengatakan, PPDB untuk jenjang SD-SMP telah dibuka.

BACA JUGA:Tegas! Kapolda Lampung Ultimatum Anggota Agar Ayomi dan Lindungi Masyarakat, Kalau Tidak..

“Untuk PPDB jenjang SD-SMP telah dibuka mulai tanggal 20 hingga 22 Juni 2024 untuk jalur afirmasi, perpindahan orang tua dan prestasi,” ujar Yudi Bachtiar.

"Kemudian untuk pengumuman hasil PPDB dijadwalkan pada tanggal 26 Juni 2024," imbuhnya.  

Yudi Bachtiar berharap dalam PPDB jenjang SD-SMP pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta didik dapat masuk ke sekolah yang diharapkan.

“Saya minta kepada seluruh  Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lampung Utara untuk tidak main-main dalam pendaftaran peserta didik Baru,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: