Polres Lampung Barat Bagikan 500 Paket Daging Kurban untuk Masyarakat dan Anggota

Polres Lampung Barat Bagikan 500 Paket Daging Kurban untuk Masyarakat dan Anggota

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat membagikan sebanyak 500 paket daging kurban kepada masyarakat sekitar pada perayaan Idul Adha 1445 hijriah, pada Selasa 18 Juni 2024.

Momen lebaran hari raya Idul Adha tahun ini, Polres Lampung Barat menyembelih empat ekor sapi. 

Keempat sapi tersebut merupakan hewan qurban para personel, sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah agama sekaligus bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama.

Setelah proses pemotongan dan pengepakan selesai, kurang lebih 500 paket daging kurban kemudian didistribusikan ke berbagai elemen masyarakat. 

BACA JUGA:Sering Resahkan Masyarakat, Gerombolan Curas di Lampung Timur Dibekuk Polisi

Distribusi mencakup warga masyarakat sekitar dan sebagian anggota Polres Lampung Barat.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Zaini Dahlan, S.H.,M.H. Mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.S.Ik., menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan Oleh Polres Lampung Barat sebagai bagian perayaan Idul Adha dalam upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di momen hari raya Idul Adha 1445 H.

"Alhamdulillah kita hari ini menyembelih 4 ekor sapi yang merupakan qurban dari personel Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran, kita potong dan kita kemas lalu kita bagikan ke masyarakat serta personel. Tadi ada sekitar kurang lebih 500 paket daging Qurban, dan semuanya telah kita bagikan," ujar Kompol Zaini.

Kompol Zaini berharap tahun depan dapat lebih banyak lagi hewan Qurban dari personel, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang menerima daging. 

BACA JUGA:Gelar Sholat Idul Adha, Polres Lampung Utara Potong 6 Ekor Hewan Kurban

Ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan ibadah kurban ini, serta mengajak seluruh anggota Polres Pringsewu dan masyarakat untuk tetap berpartisipasi aktif.

"Kami berharap masyarakat dapat menerima manfaat kebaikan dari apa yang telah diberikan oleh Polres Lampung Barat berupa daging qurban. Semoga tahun depan jumlah hewan Qurban bertambah sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan daging Qurban," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: