Plh Gubernur dan Ketua DPRD Lampung Sholat Idul Adha di Lapangan Saburai, Puji Raharjo Sebagai Khotib

Plh Gubernur dan Ketua DPRD Lampung Sholat Idul Adha di Lapangan Saburai, Puji Raharjo Sebagai Khotib

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksana tugas harian (Plh) Gubernur Lampung Fahrizal Darminto melakukan sholat Idul Adha 1445 H 2024 di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Senin 17 Juni 2024.

Berdasarkan pantauan Medialampung.co.id, Plh Gubernur Fahrizal bersama Kelapa Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Minggrum Gumay, Forkopimda dan ratusan masyarakat melaksanakan solat Idul Adha pada pukul 07:05 WIB.

Imam dalam pelaksanaan Solat Idul Adha ini yaitu Mansur Mubarok dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung dan bertindak sebagai khatib Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo.

Dalam sambutannya Plh Gubernur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh masyarakat Lampung. 

BACA JUGA:Ribuan Petugas PLN Lampung Siaga Amankan Pasokan Listrik Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin dari segala kesalahan," kata Fahrizal.

Ia mengatakan Idul Adha menjadi momen penting yang mengingatkan semua akan kesetiaan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dalam memenuhi perintah Allah SWT. 

"Idul Adha bukan hanya tentang berkurban secara fisik, tetapi lebih jauh dari itu. Mengajarkan untuk berkurban dari hati, mengorbankan ego dan kesombongan, serta meningkatkan kepedulian kepada saudara-saudara yang membutuhkan," ungkapnya. 

"Saling berbagi, memberikan bantuan, dan menyebarkan kebaikan adalah bagian dari nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh agama islam," sambungnya. 

 BACA JUGA:Kunjungi Pasar Sementara Natar, Mendag Zulhas Diserbu Emak-emak

Fahrizal juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kondisi keamanan dan ketertiban yang terus terjaga di Provinsi Lampung. 

Lanjutnya,kerukunan dan kebersamaan yang telah terjalin di antara semua, merupakan modal besar untuk menjaga stabilitas dan kemajuan daerah.

"Keharmonisan dan kerukunan yang terjaga di Provinsi Lampung telah memungkinkan kita semua untuk merayakan ini dengan penuh sukacita dalam suasana yang aman dan tenteram," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: