Ribuan Petugas PLN Lampung Siaga Amankan Pasokan Listrik Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

Ribuan Petugas PLN Lampung Siaga Amankan Pasokan Listrik Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menyatakan kesiapannya untuk menjaga pasokan listrik selama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. 

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, mengungkapkan bahwa ribuan petugas PLN telah dipersiapkan untuk mengamankan pasokan listrik selama masa siaga Idul Adha 1445 H dari tanggal 16 hingga 18 Juni 2024.

Selain itu, PLN UID Lampung menyiagakan 106 posko siaga, 1059 petugas Yantek, 24 petugas Command Centre.

Kemudian 165 pegawai PLN, dan 21 tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). 

BACA JUGA:Kunjungi Pasar Sementara Natar, Mendag Zulhas Diserbu Emak-emak

Saat ini, Daya Mampu Pasok (DMP) di Subsistem Lampung mencapai 1422,8 Megawatt (MW), dengan Beban Puncak diprediksi mencapai 1115,5 MW, sehingga terdapat cadangan daya sebesar 267,3 MW.

"Saat ini PLN siaga penuh untuk memastikan keamanan kelistrikan selama masa siaga Idul Adha 1445 H, memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat Lampung," kata Sugeng Widodo dalam video conference dengan seluruh unit layanan di Provinsi Lampung pada hari Minggu 16 Juni 2024.

PLN UID Lampung juga menyiapkan 16 genset mobile, 2 unit Uniterruptible Power Supply (UPS), 30 unit gardu mobile, 4 unit crane mobile.

Kemudian 55 sepeda motor Unit Layanan Cepat (ULC), dan 111 mobil pelayanan teknik untuk memperkuat opeoperasional.

BACA JUGA:Berikut Penetapan Kenaikan UMP dan UMK di Lampung Tahun 2024

Sugeng juga mengajak masyarakat Lampung yang mengalami kendala listrik untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang dapat diakses 24 jam melalui smartphone. 

Bagi pengguna mobil listrik, PLN UID Lampung menyediakan 30 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 17 titik sepanjang Tol Trans Sumatera dan 3 titik di Kota Bandar Lampung.

"Kami telah menyiapkan 20 titik SPKLU yang beroperasi normal di Lampung untuk memudahkan pengguna mobil listrik yang melintas atau berkunjung ke Provinsi Lampung," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: