Laskar Lampung Bagikan Sembako dan Tali Asih di Abung Selatan dan Blambangan Pagar

Laskar Lampung Bagikan Sembako dan Tali Asih di Abung Selatan dan Blambangan Pagar

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jelang perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Laskar Lampung bersama CV Zahra Maju bersama bagikan ratusan paket sembako pada masyarakat tujuh desa di Kecamatan Abung Selatan dan Blambangan Pagar, Minggu, 16 Juni 2024.

Direktur CV Zahra Maju bersama, Adei Deadei Gunawan MA, melalui Ketua DPC Laskar Lampung, Lampung Utara, Adi Candra dalam sela-sela kegiatan pembagian sembako mengatakan, pihaknya menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu yang ada di tujuh desa tersebar di dua kecamatan.

"Bentuk kepedulian kawan-kawan yang melakukan checkpoint, bahwa kegiatan ini benar-benar untuk masyarakat yang daerahnya selalu dilewati oleh armada batubara. Sebagian hasil dari kerjasama dengan perusahaan hasilnya kita kembalikan lagi pada masyarakat," kata Adi Candra, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Bertepatan dengan perayaan Idul Adha tahun ini, agenda pertama yang diambil oleh perusahaan dan perwakilan tujuh desa selain membagikan ratusan paket sembako, pihaknya juga menyantuni keluarga korban kecelakaan yang diakibatkan oleh armada batubara.

BACA JUGA:Geger Ledakan SPBU Banjar Negeri, Ini Yang Terjadi

"Tim sudah mendata siapa-siapa saja yang pernah menjadi korban. Hasil musyawarah bersama, kami akan bergerak untuk memberikan santunan tali asih untuk keluarga korban kecelakaan yang disebabkan oleh armada batubara," terangnya.

Bahkan, kata dia, kehadiran Laskar Lampung dan CV Zahra Maju bersama tidak hanya terpaku dan berorientasi pada materi saja. 

Keberadaan pihaknya juga membawa dampak positif bagi masyarakat desa setempat dengan terciptanya lapangan pekerjaan baru.

"Orientasinya bukan ke materi, tetapi hadirnya check point Obara ini memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa setempat," ujarnya.

BACA JUGA:Siapkan Dua Ekor Hewan Kurban, Pemkab Pesbar Shalat Ied di Halaman Pemkab

"Kita berharap kedepannya akan lebih baik lagi. Demi kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok," jelasnya

Sementara itu, warga Desa Bandar Kagungan Raya, Bambang Idrus (65) bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh perwakilan masyarakat tujuh desa bersama Laskar Lampung dan CV Zahra Majubersama yang telah berjuang memikirkan nasib warga yang selama ini selalu terdampak negatif oleh lalu lalang armada batubara.

"Selama ini kami hanya kebagian dampak negatif saja, jalan rusak, debu, musibah di jalan. Tapi sekarang sudah mulai ada perubahan, jalan kami langsung diperbaiki, dan hari ini kami mendapatkan bingkisan paket sembako. Terima kasih atas bantuan yang diberikan, sangat bermanfaat sekali," tuturnya.

Terpisah, Kades Pagar, Adi Sopyan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh rombongan perusahaan dan Laskar Lampung, Lampung Utara atas kepedulian terhadap warga Desa Pagar khususnya keluarga kurang mampu dan lansia jelang lebaran qurban dengan memberikan bantuan paket sembako dan santunan tali asih pada keluarga korban yang meninggal kecelakaan tempo hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: