Siapkan Dua Ekor Hewan Kurban, Pemkab Pesbar Shalat Ied di Halaman Pemkab

Siapkan Dua Ekor Hewan Kurban, Pemkab Pesbar Shalat Ied di Halaman Pemkab

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hari ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan menggelar shalat Idul Adha 1445 di halaman Komplek Perkantoran Pemkab setempat.

Hal itu sama seperti pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri yang lalu.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, M.M., mengatakan dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriyah Pemkab Pesbar akan mengambil tempat di halaman depan Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar.

“Tempat shalat idul adha sudah kita tetapkan di depan komplek perkantoran pemkab Pesbar, lokasi itu sama seperti pelaksanaan lokasi Shalat Ied Idul Fitri di bulan April yang lalu,” kata dia.

BACA JUGA:Bangga! 9 Siswa Asal Lampung Barat Raih Juara di Ajang FLS2N Tingkat Provinsi Lampung

Dijelaskannya, shalat Idul Adha di depan komplek perkantoran Pemkab Pesbar itu akan dihadiri oleh Bupati Pesbar, Wakil Bupati, anggota DPRD dan jajaran pemerintah di lingkungan Pemkab Pesbar.

“Pelaksanaan shalat Idul Adha sama seperti tahun sebelumnya, akan diikuti oleh jajaran di Pemkab Pesbar, mulai dari Bupati, Wakil bupati Sekda, hingga pegawai dilingkungan Pemkab Pesbar,” jelasnya.

Selain itu, shalat Idul Adha tersebut juga bisa dihadiri oleh masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Pesisir Tengah dan sekitarnya, sehingga terbuka untuk masyarakat umum.

“Masyarakat umum juga bisa hadir langsung untuk mengikuti shalat Idul Adha, jadi pelaksanaan shalat ied itu terbuka untuk masyarakat umum, kami minta untuk datang lebih awal karena setelah shalat ied akan langsung dilakukan penyembelihan hewan kurban,” terangnya.

BACA JUGA:Libur dan Cuti Hari Raya Idul Adha Layanan Rawat Jalan Tutup, Rawat Inap Buka 24 Jam

Menurutnya, terdapat dua ekor sapi kurban yang akan disembelih di Komplek Pemkab Pesbar dan akan dibagikan ke masyarakat sesuai dengan kupon yang telah disebar.

“Tahun ini Pemkab Pesbar menyiapkan 20 ekor sapi yang dijadikan sebagai hewan kurban yang akan disebar ke 11 kecamatan dan tempat-tempat yang ditentukan lainnya,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: