Geger Ledakan SPBU Banjar Negeri, Ini Yang Terjadi

Geger Ledakan SPBU Banjar Negeri, Ini Yang Terjadi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat sekita Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Banjar Negeri, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), digegerkan ledakan pada salah satu kendaraan roda empat yang baru selesai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut pada Minggu 16 Juni 2024 sore. 

Peratin Menyancang Subari Rahman mengatakan kebakaran dari dalam kendaraan tersebut diduga berasal dari ledakan korek api gas yang jatuh di lantai kendaraan tersebut sehingga meledak dan menyebabkan kebakaran kecil mobil tersebut. 

"Berdasarkan keterangan pengemudi yang merupakan warga Pekon Menyancang, dirinya tidak sengaja menjatuhkan korek gas di dalam mobil, sehingga meledak, mungkin karena masih ada uap BBM di dalam kendaraan sehingga sempat  menyebabkan kebakaran," kata dia. 

Dijelaskannya, mengetahui kondisi tersebut Petugas SPBU langsung mengambil alat pemadam api ringan (APAR) untuk memadamkan kebakaran akibat percikan api dari ledakan korek api gas tersebut. 

BACA JUGA:Siapkan Dua Ekor Hewan Kurban, Pemkab Pesbar Shalat Ied di Halaman Pemkab

"Beruntung petugas langsung melakukan pemadaman pada percikan api yang timbul  sehingga tidak merembet dan menimbulkan kebakaran yang lebih parah," jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban akibat musibah tersebut  hanya saja kendaraan mengalami kerusakan pada beberapa bagian seperti kaca mobil yang pecah akibat kuatnya ledakan yang terjadi.

"Alhamdulillah tidak ada korban, pengemudi juga tidak mengalami luka  hanya saja kendaraan yang mengalami kerusakan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: