Bangga! 9 Siswa Asal Lampung Barat Raih Juara di Ajang FLS2N Tingkat Provinsi Lampung

Bangga! 9 Siswa Asal Lampung Barat Raih Juara di Ajang FLS2N Tingkat Provinsi Lampung

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sembilan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Barat meraih juara pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Lampung tahun 2024.

“Alhamdulilah siswa siswi yang kita utus mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Lampung meraih juara. Ini merupakan prestasi yang membanggakan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, MM, Minggu 16 Juni 2024.

Dijelaskannya, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (FMKKS) SMP Provinsi Lampung Nomor: 12/MKKS-SMP/LPG/2024 Tentang Penetapan Pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, bahwa kontingen asal Kabupaten Lampung Barat yaitu Bintang Anju Pangihutan Sagala, Chris Dawsan Silaban dan Rian Ronaldo Gultom dari SMP Negeri 1 Liwa meraih juara II Cabang Ansambel. 

Kemudian Farhan Haizal dan Angger Egakurnia dari SMP Negeri 3 Sumber Jaya meraih juara II Cabang Pantomim.

BACA JUGA:Libur dan Cuti Hari Raya Idul Adha Layanan Rawat Jalan Tutup, Rawat Inap Buka 24 Jam

Selanjutnya, Raisya Aulia dari SD Negeri 1 Tribudisyukur meraih juara I Cabang Menyanyi Solo, Daffin Abram Mangiring Tua Lumban Tobing dari SD Negeri 1 Way Mengaku meraih juara I Cabang Gambar Bercerita. 

Sedangkan Zakiratul Fauziah dan Anjani Maulana dari SD Negeri 3 Tugu Sari meraih juara I Cabang Pantomim.

“Para siswa siswi tersebut sebelumnya telah mengikuti FLS2N tingkat kabupaten dan meraih juara I sehingga berhak mewakili Kabupaten Lampung Barat untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Lampung tahun 2024,” ujar dia.

Lebih jauh dia mengatakan, FLS2N ini sebagai wadah dalam penyaluran minat dan bakat siswa di bidang seni untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan, mengasah daya imajinasi siswa.

BACA JUGA:Warga Pekon Sukaraja Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

“Selain ingin menjaring siswa berprestasi guna diikutsertakan pada FLS2N tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional, festival ini juga untuk melestarikan seni dan budaya,” ujar dia.

Bulki mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang telah meraih prestasi di ajang FLS2N Tingkat Provinsi Lampung dan diharapkan kedepan prestasi lebih ditingkatkan lagi. 

“Terima kasih kepada anak anak yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat di tingkat Provinsi Lampung,” tutupnya. 

Sekadar diketahui, jadwal pelaksanaan FLS2N tahun 2024 yaitu Sosialisasi FL2SN dilaksanakan Maret 2024, Pendaftaran Peserta FLS2N 25 Februari s.d 31 Maret 2024, Proses Seleksi Tingkat Kabupaten/Kota Maret s.d April 2024, Seleksi Tingkat Provinsi Mei s.d Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: