Libur dan Cuti Hari Raya Idul Adha Layanan Rawat Jalan Tutup, Rawat Inap Buka 24 Jam

Libur dan Cuti Hari Raya Idul Adha Layanan Rawat Jalan Tutup, Rawat Inap Buka 24 Jam

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.IP, M.M.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Selama libur dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin 17 Juni 2024, dan Selasa 18 Juni 2024, pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tetap buka 24 jam untuk layanan rawat inap serta layanan Unit Gawat Darurat (UGD). 

Sementara, untuk layanan poli rawat jalan ditutup sementara, dan kembali akan buka pada Rabu 19 Juni 2024 mendatang.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.IP, M.M., mengatakan, dalam rangka menghadapi libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024, pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit tetap akan terus dimaksimalkan. 

Karena pelayanan kesehatan itu merupakan salah satu prioritas Pemerintah terhadap masyarakat.

BACA JUGA:Warga Pekon Sukaraja Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

“Pemkab Pesbar melalui Dinkes akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Salah satunya dalam menghadapi hari libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha tahun 2024 ini,” katanya.

Dijelaskannya, untuk pelayanan kesehatan selama libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah itu khususnya layanan rawat jalan memang tutup sementara dan akan kembali dibuka pada Rabu 19 Juni 2024 mendatang, sedangkan poli rawat inap maupun layanan UGD tetap buka 24 jam seperti hari-hari biasanya. 

Karena itu, untuk pelayanan kesehatan tentunya tetap berjalan seperti biasanya.

“Hanya saja pelayanan rawat jalan yang ditutup sementara selama libur dan cuti bersama Idul Adha ini. Meski begitu, diharapkan layanan kesehatan tetap berjalan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:Tidak Ada Remisi Khusus Idul Adha Untuk WBP Muslim di Rutan Krui

Masih kata dia, pihaknya juga berharap kepada seluruh petugas kesehatan di seluruh Puskesmas dan juga Rumah Sakit terutama yang memang bertugas saat hari libur dan cuti bersama nanti diharapkan tetap memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. 

Mengingat pelayanan kesehatan itu cukup penting dan harus tetap diprioritaskan.

“Kita berharap, meski hari libur dan cuti bersama pada Hari Raya Idul Adha  layanan kesehatan untuk rawat inap dan UGD itu mudah-mudahan tidak ada hambatan, dan tetap berjalan lancar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: