Warga Pekon Sukaraja Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

Warga Pekon Sukaraja Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Agar terus dapat dimanfaatkan untuk kelancaran aktivitas sehari-hari, warga Pemangku Margajadi, Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan perbaikan jalan dengan cara swadaya penambalan cor yang telah rusak.

Terpantau di lapangan, kegiatan gotong royong swadaya yang dilangsungkan Minggu 16 Juni 2024, tersebut dikomandoi langsung oleh Ketua Lembaga Hippun Pekon (LHP) John Edward.

Disampaikan Jon Edwar jalur yang diberikan perbaikan merupakan jalan yang dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 10 tahun lalu, sehingga dengan pemanfaatan jalan yang aktif serta usia yang sudah lama dan tidak adanya perawatan khusus dari pemerintah kondisinya sudah mengalami banyak kerusakan. 

Perbaikan ini sendiri disepakati dilakukan secara swadaya Karena jalur itu merupakan jalan yang sangat penting dalam menopang kehidupan masyarakat seperti jalan pendidikan maupun jalan warga dalam memasukkan kebutuhan hingga mengeluarkan hasil bumi yakni kopi. 

BACA JUGA:Kunjungi Kebun Kopi di Lampung Barat, Anton Apriyantono: Harga Adalah Milik Pasar, Produksi Milik Petani

"Agar tidak munculnya hambatan sangat berlangsungnya musim kopi yang tinggal sebentar lagi kami sepakat swadaya melakukan perbaikan," ungkapnya.

Namun demikian diharapkan melalui perbaikan secara swadaya itu juga mampu memacu niat pemerintah untuk kembali melakukan pembangunan jalan APBD tersebut. 

Mewakili pemerintahan Pekon Sukaraja Jon Edwar memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi melalui swadaya dalam perbaikan jalan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: