Jelang Idul Adha, Stok Beras di Gudang Bulog Lampung Utara Dipastikan Aman

Jelang Idul Adha, Stok Beras di Gudang Bulog Lampung Utara Dipastikan Aman

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang tinggal hitungan hari, ketersediaan beras di gudang Bulog Lampung Utara dipastikan aman.

Hal itu ditegaskan Kasi Operasional Bulog Lampung Utara Arif Nanang, ketika diwawancarai Sejumlah wartawan, Sabtu 15 Juni 2024.

Nanang menerangkan, kepastian tersebut diperoleh usai melakukan sidak bersama beberapa OPD Lampung Utara di pasar sentral Kotabumi.

Menurut Nanang, ketersediaan beras di Gudang Bulog, per hari sekitar 1.300 ton itu terdiri dari beras LM atau beras impor. 

BACA JUGA:Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Utara Beri Bantuan Sosial

“Alhamdulillah Bulog Lampung Utara juga telah mengadakan pengadaan dalam negeri,” ujarnya.

Selain melakukan pengadaan dalam negeri, Bulog juga mengadakan program kesediaan bantuan pangan.

“Kalau dari Lampung Utara itu dinas ketahanan pangan kalau dari pusat itu Bappenas," jelas Nanang.

Untuk bulan Juni ini, sambung Nanang, telah dialokasikan untuk masyarakat Lampung Utara, begitu juga dengan harganya. 

BACA JUGA:Cegah Judi Online, Polres Lampung Utara Bentuk Posko Aduan Internal

"Kalau untuk penyalur sudah dilakukan, begitu pula untuk program SPHP, sedikit-dikit berjalan. Kalau untuk SPHP seharga Rp 11.000  sedangkan untuk harga eceran di pasaran mencapai Rp12.500 per kilogram (Kg),” ungkapnya.

"Jadi selain persediaan beras Aman dan stabil, untuk Lampung Utara juga masih dalam masa panen, selain harganya terjangkau, dan yang paling penting lagi adalah ketersediaan beras di Lampung Utara ini terpenuhi,” tambahnya.

Nanang mengatakan, pihaknya akan menggelar pasar murah, namun harus ada izin atau perintah dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan.

"Jadi kalau untuk mengadakan pasar murah, pada hakikatnya Bulog hanya menunggu perintah, dan juga dari dinas-dinas terkait," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: