Agus Istiqlal Pastikan Seleksi Hingga Penyerahan SK PPPK Bebas Pungutan

Agus Istiqlal Pastikan Seleksi Hingga Penyerahan SK PPPK Bebas Pungutan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., memastikan pelaksanaan perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hingga penyerahan surat keputusan bupati pesisir barat dilaksanakan secara gratis dan tidak ada pungutan.

Hal itu disampaikan Agus Istiqlal saat menghadiri penyerahan petikan SK  bupati tentang pengangkatan PPPK dan CPNS STTD yang dilaksanakan BKPSDM Pesbar, Selasa 11 Juni 2024.

Menurutnya, jika ada pungutan yang dilakukan selama pelaksanaan seleksi hingga penyerahan SK siapapun bisa segera melaporkan kejadian itu secara langsung kepada dirinya.

“Saya pastikan seleksi penerimaan pegawai tahun 2023 lalu dan hari ini penyerahan SK pengangkatan dilaksanakan secara gratis, kalau ada pungutan silahkan laporkan,” kata dia.

BACA JUGA:Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Serahkan SK Pengangkatan Kepada 516 PPPK-CPNS

Menurutnya, dirinya berkomitmen untuk melaksanakan perekrutan PPPK dan CPNS secara gratis sesuai dengan regulasi yang ada, bahkan dirinya tidak mau mendengar ada pejabat yang bermain dalam pelaksanaan seleksi itu.

“Saya tidak ingin lagi mendengar ada pungutan yang dilakukan dalam pelaksanaan seleksi, terutama dalam penyerahan SK pengangkatan, baik itu kepala sekolah, Kepala Puskesmas, atau kepala dinas,” jelasnya.

Dikatakannya, dirinya minta agar seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Pesbar mendukung semua program yang dilaksanakan, termasuk dalam pelaksanaan perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PPPK dan CPNS.

“Saya berharap tidak ada yang bermain dalam pelaksanaan penyerahan SK pengangkatan PPPK dan CPNS lulusan STTD ini, karena perekrutan ASN itu kita laksanakan secara gratis,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: