31 KPM Pekon Sinar Jaya Terima BLT-DD Tahap Pertama Untuk 6 Bulan

31 KPM Pekon Sinar Jaya Terima BLT-DD Tahap Pertama Untuk 6 Bulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Terlihat di lokasi oleh Media ini, Pekon Sinar Jaya , Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024. 

Penyaluran BLT-DD tersebut berlangsung di balai pekon setempat, Senin 3 Juni 2024 yang dipimpin langsung Pejabat (PJ) Peratin Harsono berlangsung tertib dan di sambut antusias KPM. 

Dalam sambutannya Harsono menyampaikan anggaran DD tahap pertama untuk pekon itu baru masuk, sehingga waktu merealisasikan bantuan tersebut ke masyarakat baru dilaksanakan saat ini.

Sehingga atas keterlambatan pihaknya menyampaikan permohonan maaf karena proses administrasi yang memang harus dilengkapi sehingga membutuhkan waktu dan tenaga.

BACA JUGA:Enam Peselancar Pastikan Melaju ke Babak Semi Final

Dijelaskan dalam penyaluran BLT-DD tersebut, pekon Sinar Jaya telah menetapkan sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai sasaran penerima bantuan dari anggaran Dana Desa.

"Berdasarkan pendataan yang kami lakukan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan, sebanyak 31 KPM menjadi sasaran untuk menerima BLT tahun ini," ungkapnya. 

Dalam penyaluran BLT-DD tahap pertama dilaksanakan langsung selama enam bulan, setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300.000, sehingga dalam penyaluran tersebut KPM langsung menerima Rp1,8 Juta.

Harsono berharap, bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan secara bijak tepat guna dan tepat sasaran dalam meringankan beban ekonomi KPM. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: