LPTQ Kecamatan Pesisir Selatan Gelar STQ ke-IV Tahun 2024

LPTQ Kecamatan Pesisir Selatan Gelar STQ ke-IV Tahun 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatam Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatol Quran (STQ) ke-IV tingkat Kecamatan, tahun 2024, di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu 29 Mei 2024.

Kegiatan STQ yang mengusung tema mewujudkan masyarakat cinta Al-Quran untuk bangsa yang bermartabat di bumi Nusantara, itu dihadiri oleh Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., seluruh pengurus LPTQ Kecamatan Pesisir Selatan, Uspika, para peserta, dan undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi bagi seluruh generasi muda dalam hal ini anak-anak yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan khususnya untuk terus membaca dan memahami Al-Quran. 

Bukan hanya bagi anak-anak saja, tetapi semua Tempat Pendidikan Al-Quran (TPA) di setiap Pekon di Kecamatan Pesisir selatan ini diharapkan juga dapat memberikan pembinaan yang maksimal.

BACA JUGA:Celugam Diusulkan Masuk WBTBI, Tim Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Lakukan Verifikasi di Lampung Barat

“Kita berharap semua TPS di seluruh Pekon yang tersebar di Kecamatan Pesisir Selatan ini benar-benar maksimal dalam memberikan pembinaan terhadap anak-anak tentang keagamaan terutama membaca Al-Quran,” kata Mirton.

Dikatakannya, dalam kegiatan seleksi tilawatil quran yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan itu bertujuan untuk menjaring peserta terbaik di setiap cabang yang dilombakan. 

Sehingga, nantinya peserta terbaik dalam pelaksanaan seleksi di tingkat Kecamatan ini akan menjadi perwakilan Kecamatan Pesisir Selatan untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Pesbar. 

Untuk itu, mudah-mudahan dalam pelaksanaan seleksi Tilawatil Quran tingkat Kecamatan ini, Kecamatan Pesisir Selatan ini bisa mendapat peserta terbaik.

BACA JUGA:Pelepasan 156 Siswa Kelas IX SMPN 1 Kebun Tebu Meriah dan Penuh Kebersamaan

“Karena peserta terbaik itu nantinya akan mewakili Kecamatan Pesisir Selatan dalam kegiatan serupa. Sehingga, diharapkan dalam seleksi di tingkat Kabupaten nanti juga mampu menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Ditambahkannya, semua peserta diharapkan benar-benar serius untuk mengikuti seleksi tilawatil quran tersebut dengan maksimal. 

Sehingga di Kecamatan Pesisir Selatan ini nantinya bisa memiliki peserta yang mampu mengharumkan nama Kecamatan Pesisir Selatan di tingkat Kabupaten, karena itu juga merupakan harapan bersama masyarakat di Kecamatan Pesisir Selatan ini.

“Kegiatan STQ tingkat Kecamatan Pesisir Selatan ini diikuti oleh 66 peserta tingkat anak-anak yang merupakan perwakilan dari TPA Pekon se-Kecamatan Pesisir Selatan dengan rincian peserta dari cabang lomba Tartil 29 orang, Tahfidz 22 orang, dan Tilawah 15 orang,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: