Pelepasan 156 Siswa Kelas IX SMPN 1 Kebun Tebu Meriah dan Penuh Kebersamaan

Pelepasan 156 Siswa Kelas IX SMPN 1 Kebun Tebu Meriah dan Penuh Kebersamaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Acara pelepasan (Purna Belajar) 156 siswa-siswi Kelas IX, Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024 SMP Negeri 1 Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berlangsung meriah dan penuh haru.

Kemeriahan yang tersaji diantaranya saat para tamu undangan ikut menari dalam seni kreasi yang ditampilkan para siswa, dan kemudian menyaksikan penampilan berbagai pentas seni oleh siswa diantaranya pentas seni tari sembah batin, asmaradana, sekura, cosplay guru, storytelling (drama) dan musik akustik yang semua diperankan dengan apik oleh siswa/i kelas VII, VIII dan IX membuat seluruh yang hadir terpesona dan takjub melihat kreatifitas para siswa. 

Hadir dalam acara purna siswa tersebut Rabu 29 Mei 2024, Ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Lambar H. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Anggota DPRD lambar Johartono, S.Sos., Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Bulki Basri, S.Pd., 

Camat Kebun Tebu Ernawati S.E., Korwil Kebun Tebu Syamsi Rozan, S.Pd, Kapospol Aiptu Aprizal, Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP dan SD se-Kecamatan Kebun Tebu, Komite SMPN 1 Kebun Tebu, Pj Peratin Ciptamulya Dedi Gunawan Tokoh Masyarakat, dan para orang tua/wali murid Kelas IX. 

BACA JUGA:Parosil Harus Tuntaskan 3 Tugas dari DPP PDIP Jika Ingin Diusung di Pilkada Lampung Barat

Dalam sambutanya Parosil Mabsus yang akrab disapa Pakcik, menyemangati para siswa dengan menyampaikan bahwasannya dirinya bisa menjadi Bupati Lampung Barat yang sebelumnya berstatus guru honor di SMP tersebut. 

Pihaknya berharap 156 siswa yang dilepas tersebut tidak sampai putus sekolah karena sekarang ini tidak ada lagi alasan untuk tidak sekolah bahkan jika memang siswa tidak bisa melanjutkan pendidikan di luar, Kecamatan Kebun Tebu siap menampung dengan adanya SMA dan SMKN 1 Kebun Tebu yang kualitasnya tidak kalah dengan sekolah lainnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri mengucapkan rasa syukur karena semua siswa Kelas IX telah menyelesaikan masa pendidikan selama tiga tahun dan segala ilmu yang didapat menjadi modal untuk ke jenjang pendidikan berikutnya. 

Sedangkan dalam sambutan Kepala SMPN 1 Kebun Tebu Nazarudin, S.Pd, M.M., menyampaikan ucapan selamat kepada siswa/i yang purna belajar, dan mengajak para orang tua bisa melanjutkan pendidikan putra-putri masing-masing sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Pantai Bana Berhasil Ditemukan

Tidak ketinggalan Nazarudin menyampaikan permohonan maaf jika selama tiga tahun dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengajar dan mendidik para tunas bangsa ada kesalahan ataupun kekhilafan semuanya tak lepas dari keterbatasan sebagai manusia biasa. 

"Saya mewakili seluruh rekan rekan dewan guru SMPN 1 Kebun Tebu juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putri masing-masing di sekolah ini dalam menempuh pendidikan selama tiga tahun. Sehingga dengan sudah selesainya tanggung jawab kami dalam mendidik dan mengajar hari ini dalam acara ini kami mengembalikan dan menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada orang tua masing-masing. Semoga ilmu yang diraih menjadi bekal dalam melanjutkan karir pendidikan hingga meraih apa yang dicita-citakan.

Dalam acara itu siswa yang purna belajar mengungkapkan perasaan senang dan sedih, senangnya karena telah menyelesaikan studi di SMP Dan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, sementara perasaan sedih karena harus berpisah secara kependidikan dengan guru yang sudah dengan segala susah payah dan penuh kesabaran membimbing sampai selesai.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: