Pemkab Lampung Barat Diharapkan Segera Kirim Alat Berat Tangani Longsor di Marga Jaya

Pemkab Lampung Barat Diharapkan Segera Kirim Alat Berat Tangani Longsor di Marga Jaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun upaya penanganan longsor di ruas jalan penghubung Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat yang sempat melumpuhkan transportasi karena menutupi badan jalan tepatnya Tanjakan Pekon Marga Jaya akibat hujan deras pekan kemarin terus dilakukan secara manual oleh warga dan aparat pekon serta kecamatan.

Namun hingga sekarang jalur itu belum dapat dilintasi kendaraan roda empat (R4) atau sejenisnya. Hal itu karena panjangnya dan besarnya volume longsor. 

Dan jika tidak ditata secara baik menggunakan alat berat di khawatirkan tanah yang masih tertahan akan kembali bergeser menutupi jalan.

Atas keadaan itu, Camat Mat Patoni, S.Sos, M.Si., membenarkan dan bahkan pihaknya selama penanganan melakukan monitor serta telah menginformasikan dengan dinas terkait agar dapat melakukan penanganan dengan menerjunkan alat berat.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrim di Lampung Barat Diprediksi Berlangsung Hingga Juni, BPBD Imbau Warga Tetap Waspada

"Saat ini jalan memang sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua namun keinginan masyarakat jalur ini dapat dilintasi mobil seperti biasa mengingat sekarang sudah memasuki musim kopi. Namun permohonan kami adanya bantuan eskavator dari Pemkab belum juga turun, padahal itu jadi satu-satunya solusi agar penanganan maksimal," ungkapnya.

Patoni berharap agar bantuan alat berat dapat segera diterjunkan mengingat begitu vitalnya jalur tersebut, karena jika terlalu lambat akan mempengaruhi roda perekonomian masyarakat. 

Terlebih sekarang ini sudah memasuki musim panen kopi yang menjadi penantian panjang masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: