Amankan WSL Krui Pro 2024, Ditpolairud Polda Lampung Patroli Laut-Udara

Amankan WSL Krui Pro 2024, Ditpolairud Polda Lampung Patroli Laut-Udara

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung memastikan siap melakukan pengamanan gelaran World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 di Pantai Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, 28 Mei hingga 4 Juni mendatang.

Komandan Kapal Pol XXV 1013 Ditpolairud Polda Lampung, Bripka Khoiron Tohari., mengatakan dalam rangka gelaran WSL Krui Pro 2024, Ditpolairud Polda Lampung siap memberikan pengamanan di laut dan udara.

“ Ada 13 personil Ditpolairud Polda Lampung yang siaga di lokasi pelaksanaan Krui Pro 2024, di Pantai Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan dalam beberapa hari kedepan,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melakukan pengamanan itu Ditpolairud Polda Lampung akan mendirikan posko bersebelahan dengan Posko Badan Sar Nasional (Basarnas) dan personil yang sudah disiapkan.

BACA JUGA:30 Petugas Jaga Kebersihan Pantai Labuhan Jukung Setiap Hari

“ Kita akan mendirikan posko dan menyiapkan personil yang akan siaga di lokasi kegiatan selama gelaran WSL Krui Pro berlangsung selama satu pekan itu,” jelasnya.

Menurutnya, dalam patroli, Ditpolairud akan melaksanakan patroli di laut dan udara, hal itu dilakukan untuk memastikan wilayah kegiatan Krui Pro berjalan  aman dan lancar.

“ Ada Patroli laut yang akan kita laksanakan dan patroli udara dengan menggunakan helikopter, dengan keberangkatan dari Bandara Muhammad Taufiq Kiemas,” terangnya.

Selain itu, personil juga siap memberikan bantuan jika ada kecelakaan laut atau hal-hal lainnya yang memang membutuhkan pertolongan dari personil Ditpolairud Polda Lampung.

BACA JUGA:SMPN 1 Way Tenong Pembekalan CPG Materi Penerapan Budaya Positif di Sekolah

“ Kami sudah menerima instruksi dari Kapolda Lampung agar dapat memaksimalkan kegiatan pengamanan di wilayah periaran laut dan udara selama WSL Krui Pro 2024,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: