30 Petugas Jaga Kebersihan Pantai Labuhan Jukung Setiap Hari

30 Petugas Jaga Kebersihan Pantai Labuhan Jukung Setiap Hari

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pariwisata (Dispar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih memaksimalkan keberadaan petugas kebersihan yang setiap hari bertugas membersihkan pantai labuhan jukung dari sampah.

Sekretaris Dispar Pesbar, Mardiansyah., mendampingi Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., mengatakan kebersihan pantai labuhan jukung menjadi prioritas yang harus dilakukan untuk menarik lebih banyak wisatawan yang berkunjung.

“ Salah satu upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke Pantai Labuhan Jukung adalah dengan menjaga kebersihan pantai tersebut dengan melobatkan petugas kebersihan,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini ada 30 orang petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan di pantai tersebut dari sampah, pembersihan rutin dilakukan oleh petugas saat pagi hari.

BACA JUGA:SMPN 1 Way Tenong Pembekalan CPG Materi Penerapan Budaya Positif di Sekolah

“ Ada 30 orang petugas yang setiap hari melakukan pembersihan pantai labuhan jukung itu dari sampah, sehingga pantai tetap bersih dan membuat pengunjung betah dan nyaman,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kendaraan angkutan yang akan rutin mengangkut sampah-sampah di pantai tersebut dan di bawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Kecamatan Krui Selatan.

“ Armada untuk mengangkut sampah juga kita siapkan, tempah sampah juga sudah ditempatkan disejumlah titik strategis yang mudah dijangkau pengunjung. Sampah dari pedagang juga rutin diangkut oleh kendaraan yang kita siapkan,” terangnya.

Pihaknya juga meminta kepada pengunjung yang datang ke Pantai Labuhan Jukung agar dapat menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disiapkan.

BACA JUGA:Qosiri Gunakan Trik Ini Jemur Kopi Saat Cuaca Ekstrim

“ Meski kita menyiapkan petugas kebersihan, kita juga meminta pengunjung agar dapat menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang disediakan agar pantai tetap besih,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: