Ditpolairud Polda Lampung Tingkatkan Kemampuan dengan Mengoperasikan Alat Khusus Hadapi WSL 2024

Ditpolairud Polda Lampung Tingkatkan Kemampuan dengan Mengoperasikan Alat Khusus Hadapi WSL 2024

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam menghadapi World Surfing League 2024 Ditpolairud Polda Lampung melakukan peningkatan kemampuan anggota dari mulai menyelam hingga mengoperasikan alat khusus penyelamatan. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan personel yang dilaksanakan di Pantai Mutun, Pesawaran. 

Dir Polairud Polda Lampung Kombes Pol Boby Pa'ludin, mengatakan bahwa hari ini melakukan pemantapan kemampuan anggotanya kemudian pertolongan menggunakan alat khusus.

BACA JUGA:Tersiar Kabar Narapidana Diduga Kabur dari Rutan Sukadana Dibantu 3 Orang Penjabat, Ini Kata Kadivpas

"Seperti u safe yang bisa digerakkan dengan remote kemudian menyelam ini adalah dalam rangka kesiapan kita untuk pengamanan kegiatan WSL 2024 yang akan dilaksanakan di pesisir barat nanti," katanya.

Menurutnya hal tersebut bermanfaat sehingga anggota Polairud betul-betul siap bagaimana untuk bisa melaksanakan pengamanan-pengamanan.

Sehingga nanti apabila kita menemukan atau terjadi kejadian hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi laka air personel tidak bisa langsung terjun.

BACA JUGA:Pekon Tebaliokh Alokasikan BLT-DD Langsung 6 Bulan

 "Ketika melaksanakan pengamanan sudah siap dan sudah tau apa yang akan dilaksanakan disana,"ujarnya.

Untuk alat dasar penyelamatan tersebut Polairud menggunakan kapal patorli, perahu karet, jet ski termasuk  u safe penyelamatan yang bisa dipergunakan remote kontrol.

"Alat canggih ini bisa menyelamatkan 2 orang yang dikemudikan dengan maksimal jarak 200 meter dan Kalau 4 orang ini tidak bisa bergerak namun tetap bisa digunakan untuk alat penyelamatan dia tetap bisa mengambang," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: