Satgas Bencana Pekon Sindang Pagar Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Jalan Selingkut Ulu

Satgas Bencana Pekon Sindang Pagar Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Jalan Selingkut Ulu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyebabkan banyak kerusakan terjadi di mana-mana seperti akses jalan hingga areal persawahan rumah masyarakat akibat terjadi longsor dan tanah amblas.

Seperti halnya Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kamis 23 Mei 2024, masyarakat dan Satgas Bencana pekon bersama aparatur pekon yang dipimpin langsung Peratin Sudriman, melakukan gotong royong memperbaiki badan jalan yang tertimbun longsor. 

Di mana titik yang mengalami bencana tersebut merupakan jalan satu-satunya menuju Pemangku Selingkut Ulu, yang mana akibat hujan terjadi dari pukul 19.00 WIB hingga subuh Kamis menyebabkan tebing longsor dan menutupi badan jalan dan memutuskan akses lalu lintas. 

Karena jalur itu merupakan satu-satunya jalan masuk ke pemangku tersebut maka masyarakat langsung melakukan upaya penanganan pengalihan material tanah longsor supaya badan jalan dapat kembali dilalui walaupun harus ekstra hati-hati akibat kondisi badan jalan licin dan berselimut lumpur sisa tanah longsor. 

BACA JUGA:5 Titik Vital di Pekon Sukapura Alami Kerusakan Akibat Hujan Deras Rabu Malam

Atas kejadian itu Sudriman meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan di masa cuaca ekstrem saat ini sehingga tidak sampai menimbulkan kerugian terutama jiwa. 

"Kita tidak tahu kapan datangnya hujan namun yang pasti sebagian besar lintasan masyarakat adalah jalur yang rentan bencana tanah longsor ataupun amblas karena itu saat kondisi cuaca kurang baik ada baiknya warga untuk lebih berhati-hati baik saat melintas maupun dalam melaksanakan aktivitas," himbau dia. 

Kepada para warga dan jajaran aparatur pekon Sudriman mengucapkan terima kasih atas kecekatan dan kekompakan melakukan penanganan lokasi bencana sehingga sekarang aktivitas lalu lintas sudah dapat kembali normal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: